Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf,MA memberikan sambutan sebelum pelaksanaan solat sunah tarawih di malam pertama bulan suci Ramadhan 1439 H. (Istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Mengawali sholat sunnat tarawih malam ini, Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., memberikan sambutan sekaligus Kultum sebelum pelaksanaan sholat Tarawih di Masjid Assuhada’ Asrama Gebang Mataram, Rabu (16/5/2018).

Kepada seluruh jama’ah yang turut menghadir solat tarawih, Farid mungucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1439 H.

Farid menyampaikan berbagai keutamaan bulan Ramadhan diantara bulan-bulan hijriyah lainnya.

“Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan menggapai predikat hamba yang muttaqim sehingga kita harus betul-betul melaksanakan ibadah puasa dengan niat yang sungguh penuh keikhlasan dan kesabaran,” ujarnya.

Selain itu sambungnya, puasa juga merupakan suatu ibadah untuk mensucikan jiwa, mendidik dan melatih diri agar memiliki sifat hamba yang terpuji dihadapan Allah untuk mencapai ridho Allah SWT,menuju hamba- hamba yang bertaqwa.

Selain itu, lanjutnya, puasa secara kesehatan dapat menjadi salah satu metode pengobatan, karena dengan puasa selain beristirahatnya organ- organ tubuh dalam aktifitas ,begitu pula dari berbagai macam makanan yang dikonsumsi. Hal itu katanya, akan membawa dampak positif untuk kesehatan, dan jika dilaksanakan dengan teratur puasa dapat membantu dalam menjaga kesehatan.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu dijajaran Korem tersebut juga mengingatkan tentang pentingnya sholat tarawih berjamaah.

“Dengan melaksanakan sholat sunnah tarawih berjamaah maka akan dapat mempererat ukhuwah Islamiah, ukhuwah Wathoniah dan ukhuwah Bashoriah sehingga terwujudnya solidaritas dan persatuan yang kuat diantara sesama kita,” pungkasnya.

Hadir sebagai imam sholat sunah tarawih berjamaah saat itu, Pimpinan Pondok Pesantren Asshohwah Al Islamiyah Biletepung Beleke Gerung Lobar, TGH. Taesir,LC.,M.A dan diikuti oleh seluruh umat Muslim personel Korem 162/WB dan jajaran. (f3)

Komentar