Seorang pria diamankan Polda NTB karena gelagat yang mencurigakan. (Bid. Humas Polda NTB)

HarianNusa.com, Mataram – Polda NTB mengamankan seorang pria mencurigakan di depan PJR Polda NTB, Rabu (16/05) pukul 13.00 Wita. Pria tersebut terlihat mondar-mandir di depan PJR dengan motornya.

Polisi pun memeriksa pria tersebut dan kendaraan yang digunakannya. Pemeriksaan berlanjut di Ditreskrimum Polda NTB. Dari hasil pemeriksaan diketahui yang bersangkutan bernama Lalu Marsan alias Can, Berusia 38 tahun, alamat Dusun Dua Pelet Desa Kuripan Dasan Nyata Kecamatan Kediri Kab Lombok Barat.

Saat orang tua pria tersebut dipanggil, ternyata pria tersebut mengalami gangguan jiwa.

“Setelah diadakan pemeriksaan dan koordinasi dengan Kapolsek Kediri, Kepala Dusun, dan orang tua yang bersangkutan didapat keterangan bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2016 yang di buktikan dengan orang tuanya membawa surat keterangan kartu pasien dari Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Selagalas,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana.

Pria tersebut sebelumnya mondar-mandir depan PJR Polda NTB sebanyak 2 hingga 3 kali. Anggota yang bertugas sigap dengan melakukan pemeriksaan. Saat ditanya, pria tersebut mengaku hanya ingin melihat lihat kantor, sehingga polisi mengamankannya.

Polisi yang mendalami riwayat pria tersebut membenarkan bahwa pria tersebut mengalami gangguan jiwa. (sat)

Komentar