Jumat, April 19, 2024
BerandaLombok UtaraMenkopolhukam Bersama Mensos Tinjau Tenda Kesiapan Dukungan Operasi Bencana Gempa

Menkopolhukam Bersama Mensos Tinjau Tenda Kesiapan Dukungan Operasi Bencana Gempa

- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Utara – Menkopulhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, SH., bersama Menteri Sosial Dr. Idrus Marham melihat secara langsung kesiapan satuan pendukung penanggulangan bencana alam gempa bumi yang melanda Pulau Lombok NTB di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Selasa (7/8/2018).

Setiba di lokasi, Menkopolhukam dan Mensos langsung meninjau dapur umum Denbekang Mataram dan Tenda Rumah Sakit Divisi 2 Kostrad.

Dalam kesempatan itu, Menkopolhukam menyampaikan imbauannya kepada warga agar tidak mendiami rumah yang sudah retak oleh gempa. Menurut dia, warga sebaiknya memasang tenda- tenda di luar rumah sebagai langkah preventif yang bagus.

“Kita akan mendukung dengan mensuplay makanan dan minuman kepada para pengungsi,” tegasnya.

Wiranto sendiri merasa bersyukur atas kehadiran Menteri Sosial di lokasi bencana yang sudah datang membawa bekal untuk masyarakat baik yang meninggal maupun yang luka-luka.

“Logistik mentah dan matang sudah disiapkan oleh Kasum TNI melalui dapur umum milik TNI,” jelasnya.

Menurut Wiranto, penanganan bencana sudah sangat cepat, pasalnya di hari kedua pasca bencana susulan sudah tergelar fasilitas yang memudahkan dan meringankan penderitaan para pengungsi.

Kehadiran Menkopolhukam dan Mensos saat itu didampingi KasumTNI Laksama Madya TNI Dr. Didit Herdiawan,M.P.A., M.B.A., Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, M.Han., Sekda NTB Rosiady Sayuti, Bupati KLU Nazmul Ahyar, Kepala Operasional Basarnas, Kadis Sosial NTB Aksanul Khalik, Dandim 1606/ Lobar dan Kapolres KLU.
(f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -