fbpx
22.6 C
Mataram
Minggu, Mei 26, 2019

Johan Rosihan Bersama ACT Dirikan Tenda Bagi Pengungsi di Desa Seran

- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Sejak bencana gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa beberapa hari lalu Johan Rosihan terus aktif melakukan kegiatan kemanusiaan dengan turun secara langsung memberikan sejumlah bantuan kepada para korban gempa yang ada di Lombok dan Sumbawa.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa mendirikan 2 tenda lapangan bersama ACT di Desa Seran,” ungkap Johan Rosihan selaku relawan ACT melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (29/8).

Dituturkan Johan, awalnya tenda tersebut merupakan permintaan kepala SDN Seran Kecamatan Senteluk Kabupaten Sumbawa Besar (KSB) untuk kebutuhan sekolah darurat agar proses belajar mengajar tidak terputus dalam masa pasca gempa ini.

Namun, lanjut Johan, masyarakat melalaui pemerintah desa setempat meminta agar tenda lapangan ini bisa juga dipergunakan untuk kepentingan aktivitas sosial dan ibadah masyarakat di luar jam belajar anak-anak.

- Advertisement -

“Sebagai relawan tentu kami bahagia bahwa persembahan kami bermanfaat banyak bagi masyarakat setempat, semoga berkah In syaa Allah,” ungkap Pria kelahiran Sumbawa yang juga Ketua Komisi III DPRD NTB Fraksi PKS itu dengan penuh rasa syukur.

Sebelumnya Johan Rosihan juga menyalurkan sejumlah bantuan dari ACT bagi korban gempa di Desa Perenang. Kedatanganya saat itu juga sekaligus memberikan trauma healing dan siraman rohani. (f3)

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar