Kamis, Maret 28, 2024
BerandaHeadlineGubernur NTB Tegaskan Tidak ada Pemecatan Ketua BPPD NTB

Gubernur NTB Tegaskan Tidak ada Pemecatan Ketua BPPD NTB

- Advertisement -

HarianNusa.com — Polemik Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) NTB, Fauzan Zakaria maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD NTB kian memanas. Sejumlah pihak di internal BPPD NTB menegaskan Fauzan dipecat.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah secara tegas menjelaskan tidak pernah menyetui pemberhentian Fauzan Zakaria sebagai ketua. Saat menanggapi surat dari sejumlah pengurus, ia hanya meminta persoalan ini seperti diselesaikan dengan cepat agar tak mengganggu tugas utama BPPD.

“Nggak ada itu (Pemecatan). Jadi, persoalan dan dinamika dalam sebuah lembaga itu biasa, selesaikanlah dengan baik,” ujarnya saat menerima Fauzan Zakaria di Pendopo Gubernur, Selasa (23/10) sore.

Meskipun Bawaslu NTB telah memutuskan majunya Fauzan Zakaria sebagai caleg tanpa mundur dari posisinya sebagai Ketua BPPD NTB, tidak melanggar ketentuan hukum. Hal tersebut lantaran BPPD merupakan lembaga swasta yang bersifat independen. Namun, beberapa pihak di internal BPPD menilai Fauzan melanggar etika.

Gubernur meminta polemik kepemimpinan di  BPPD NTB diselesaikan dengan cara yang elegan.

Menurutnya dalam kondisi recovery pascabencana seperti saat ini semua pihak diminta tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif dengan semangat kerja yang dibangun pemerintah. Karena itu ia berharap apa yang disuarakan sejumlah pengurus terkait posisi Fauzan Zakaria sebagai ketua BPPD bisa diselesaikan secara cepat.

“Selesaikanlah dengan silaturrahmi,” imbaunya.

Terkait polemik ini, Fauzan sendiri menegaskan siap menjalankan apa yang disampaikan gubernur selaku pemberi mandat kepemimpinannya di BPPD. Baginya apa yang terjadi saat ini merupakan dinamika biasa yang terjadi dalam organisasi.

“Seperti arahan Pak Gubernur kita akan konsolidasikan secara internal, kita duduk bersama dan mencari titik temu yang baik,” ujarnya.

Terkait posisinya sebagai Caleg, Fauzan menegaskan  meski tetap maju di Pemilu kali ini dirinya tidak akan melakukan kampanye.  Hal ini agar tidak mengganggu tugas utama dalam memajukan pariwisata Bumi Gora.

“Terkait etika tentu saya paham, saya sudah berkomitmen dari awal saya tidak akan menggunakan fasilitas dan posisi saya di BPPD untuk berkampanye. Sejak awal saya sudah melakukan itu, public bisa melihat apa yang saya lakukan sejauh ini,” tambahnya.

Fauzan menambahkan, saat ini dalam empat bulan kepengurusannya BPPD fokus dalam melakukan konsolidasi untuk memulihkan kepercayaan wisatawan terhadap destinasi wisata NTB. Selain melakukan koordinasi ke dalam dan luar negeri BPPD NTB kini terus bernbenah menjadi rumah bersama promosi bagi semua stakeholder pariwisata NTB.

“Tugas terbesar kita saat ini membantu pemerintah mempercepat pemulihan pariwisata NTB. Jangan sampai hal-hal seperti ini membuat fokus kita terganggu,” pungkasnya.(sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -