Jumat, Maret 29, 2024
BerandaHeadlineTerjalnya Jalan Tak Surutkan Semangat Johan Rosihan Temui Warga Moyo Hulu

Terjalnya Jalan Tak Surutkan Semangat Johan Rosihan Temui Warga Moyo Hulu

- Advertisement -

HarianNusa.com – Anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi PKS, H. Johan Rosihan, ST di hari ketiga kegiatan resesnya menyusuri Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa.

Di hari ketiga kegiatan resesnya, Johan Rosihan mengunjungi sejumlah desa di Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa. Adapun desa yang didatangi diantaranya Desa Sempek, Barang Real, Semamung, dan Kolong.

“Kami dan rombongan sempat singgah di destinasi wisata Batu Beling,” tutur Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1 tersebut, Sabtu (27/10/18).

Dari kegiatan reses yang dilakukan kali ini, Johan mengatakan permintaan warga yang dikunjunginya sama, yakni persoalan air, baik Ipal komunal untuk kebutuhan air bersih masyarakan maupun untuk kebutuhan irigasi seperti cekdem ataupun sumur bor.

“Selain itu, warga juga meminta perbaikan masjid, musholla dan kegiatan-kegiatan masyarakan lainnya,” ungkap Johan yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTB itu.

Ia menuturkan pengalamannya bersama rombongan perjalanan menuju lokasi tepatnya saat melintasi akses jalan menuju Ai Beling, dimana mobil Innova yang dikendarai mengalami kandas dan gembos.

“Saya dan sebagian rombongan melanjutkan perjalanan dan sebagian lagi memperbaiki ban mobil yang gembos itu,” tutur Johan.

Ai Beling, secara bahasa artinya air bicara, karenanya ketika balik tim yang mengurus mobil bercakap-cakap.

“Ka dapat Ai Beling ke (sampai ke Ai Beling?, red) Ka si (nyampe dong, red)
Apa mo ling ai nan. (Apa kata airnya, red)
Serempak kami jawab Sebalong ola ne (perbaiki jalan itu pak,red),” tutur salah seorang anggota rombongan dengan bahasa daerah Sumbawa. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -