fbpx
23 C
Mataram
Minggu, April 21, 2019

3 Perpustakaan di NTB Masuk Nominasi BI Corner Award 2018

- Advertisement -

HariaNusa.com – Tim dewan juri dari Kantor Pusat Bank Indonesia pada Kamis-Jumat (25-26/10/18) telah melakukan asesmen terhadap 2 (dua) perpustakaan lembaga pendidikan yaitu Ponpes Selaparang di Kediri- Lombok Barat dan Universitas Muhammadiyah Mataram, serta 1 (satu) perpustakaan umum yaitu Perpustakaan Daerah Provinsi NTB yang telah menerima BI Corner pada tahun 2017.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Wahyu Ari Wibowo mengatakan ke 3 (tiga) lembaga tersebut merupakan nominasi calon penerima BI Corner Award 2018 dari Bank Indonesia dari total 471 BI Corner seluruh Indonesia yang dinilai.

BI Corner, jelas Ari , merupakan pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral melalui koleksi cetak maupun elektronik. Selain itu di BI Corner juga tersedia informasi mengenai perkembangan terkini perekonomian dan keuangan.

“Dalam visitasi yang dilakukan Tim Penilai BI Corner ketiga perpustakaan itu harus mempresentasikan pengelolaan BI Corner di perpustakaan masing-masing dan menyiapkan segala dokumen sebagai bukti dari self asesement yang telah dikirimkan kepada dewan juri beberapa bulan yang lalu,” jelasnya.

- Advertisement -

Salah satu dewan juri dari Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Hendra Nazaldi mengungkapkan bahwa BI Corner merupakan salah satu bentuk Program Sosial dari Bank Indonesia yg diharapkan dapat bermanfaat bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Pada kesempatan kali ini kami akan melakukan konfirmasi kepada para nominasi calon penerima BI Corner Award terhadap jawaban poin-poin penilaian yang telah disampaikan secara tertulis. Sebagai dewan juri kami juga mengajak Muhammad Nguzer – Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) dan Ahmad Sofyan – Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia (APISI),” ungkap Hendra Nazaldi.

Salah satu nominasi BI Corner dari Universitas Muhammadiyah Mataram, Hafzah yang merupakan Wakil Rektor III, mengatakan bahwa BI Corner ini merupakan laboratorium mahasiswa D3 Perpustakaan, sehingga sangat bermafaat bagi mahasiswa.

Pada BI Corner Award yang baru pertama kali diadakan ini akan diambil juara best of the best (nasional per kategori), dan juara per kategori. Ketiga nominasi dari Provinsi NTB sendiri berasal dari ketegori yg berbeda-beda. Ponpes Selaparang masuk ke kategori SMA/Sederajat, Universitas Muhammadiyah Mataram masuk dalam kategori Perguruan Tinggi, dan Perpustakaan Daerah Provinsi NTB masuk kategori umum. (f3)

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar