fbpx
23 C
Mataram
Rabu, Mei 27, 2020
Update Covid-19 Indonesia
23,165
Total Kasus
Updated on 26/05/2020 6:43 pm
Beranda Headline Enam Kapolres di Jajaran Polda NTB Melaksanakan Sertijab

Enam Kapolres di Jajaran Polda NTB Melaksanakan Sertijab

HarianNusa.com – Enam Kapolres di jajaran Polda NTB melaksanakan derah terima jabatan (sertijab) dan rengambilan sumpah jabatan. Keenam Kapolres itu adalah Kapolres Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, dan Bima Kota.

Sertijab dan pengambilan sumpah jabatan Keenam Kapolres itu dipimpin langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Achmat Juri, M.Hun di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Senin, (29/10/2018).

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana, SH., SIK menyampaikan sebagaimana marwah sebuah komando operasional (KOD), Kepolisian Resort harus menjadi ujung Tombak digelorakannya pelaksaan tugas-tugas Kepolisian dalam memberikan pelayanan terhadap masyarkat sesuai amanah Undang-undang.

“Ada 6 Polres yang saat ini mengalami rotasi pejabatnya yakni Polres Lombok Utara, Polres Lombok Timur, Polres Lombok Tengah, Polres Mataram, Polres Sumbawa, dan Polres Bima Kota,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sebagaimana diketahui bahwa semua memiliki karakter wilayah yang berbeda-beda dan secara otomatis permasalahan yang muncul pun akan berbeda dan untuk itu penanganannya tidak sama.

Ia juga menyebutkan masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan pejabat-pejabat yang baru dilantik itu.

“Diantaranya PR yang harus dikerjakan diantaranya, Pertama, pasca bencan gempa bumi NTB yang terjadi beberapa waktu lalu sekarang dalam proses massa rekonstruksi untuk bangkit dan pulih, pejabat baru turun ke lapangan mendengar kesulitan masyarakat.

“Yang ke dua, yakni tentang pelaksanaan pemilu 2019. Pejabat yang baru l diharapkan dapat menjaga Netralitas dan menciptakan Pemilu yang aman,nyaman, dan damai,” ungkannya. 

Dalam kesempatan itu Kapolda NTB menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada keenam Kapolres yang melaksanakan Sertijab dan sumpah jabatan tersebut. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...

Pemprov NTB Raih Predikat WTP untuk ke Sembilan Kalinya dari BPK

HarianNusa.com, Mataram - Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun...