HarianNusa.com – Lebih dari 5.000 peserta akan mengikuti lomba lari marathon yang digelar TNI di Kuta Mandalika, Praya-Lombok Tengah, 4 November 2018 mendatang.

Bertajuk TNI International Marathon (TIM), lomba yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI ini diikuti pelari lokal, nasional dan internasional dalam kategori 5K, 10K, 21K dan 42K dengan total hadiah 10 Miliar.

Persiapan maksimal pun telah dilakukan panitia untuk menyukseskan event internasional tersebut. Salah satunya adalah penambahan toilet hingga penyediaan toilet portable maupun toilet mobile.

Menurut Danden Zibang Zidam IX/Udayana Letkol Czi Edy Dzuendi, penambahan dan pemasangan toilet ini untuk memperlancar fasilitas bagi para peserta.

Letkol Czi Edy Dzuendi juga merinci jumlah seluruh fasilitas toilet yang sudah dipasang.

“Kita sudah memasang
toilet di sejumlah titik, 70 toilet tripleks, 51 toilet portable, 51 toilet plastik dan 10 toilet mobile,” jelas Dandenzibang, di Kuta Mandalika, Selasa (30/10).

Edy juga menambah, event TIM ini diharapkan mampu meningkatkan wisatawan di Kuta Mandalika.

“Selain menjadi atlet TIM, para atlet juga menjadi wisatawan pastinya. Tentu mereka juga akan mengisi penginapan dan berbelanja oleh-oleh. Begitu juga sektor kuliner, pasti menikmati imbas baiknya,” pungkasnya. (f3)

Komentar