HarianNusa.com – Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Unram berhasil meraih juara satu di kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate di Malang, Jawa Timur.

Mahasiswai Fakultas MIPA Unram, Dinda Alya Rahmayani, meraih juara dalam ajang karate yang diselenggarakan Wali Kota Malang.

Kejurnas tersebut mempertandingkan kategori KATA dan KOMITE, mulai dari kelas usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, under 21, hingga kelas senior.
Turun di katagori KATA kelas under 21, mahasiswi yang akrab dipanggil Alya ini berhasil mengalahkan kontingen lain dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jadi saya mainnya empat kali. Di babak penyisihan pada pertandingan pertama, saya melawan kontingan dari Unisma. Lawan kedua dari Lombok Timur. Lawan ketiga saya lupa dari mana dan di final lawannya dari Malang,” ungkap mahasiswi jurusan biologi ini.

Dinda Alya mengaku sudah mempersiapkan diri sejak beberapa bulan lalu untuk mengikuti kejuaraan nasional ini. Selain melakukan TC (training center), Alya juga menjalani uji coba di Malang dengan tim dari Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, dan beberapa universitas lainnya di Malang.

“Sebenarnya kejuaraan ini adalah ajang untuk uji coba. Harapannya, saya bisa tetap mempertahankan gelar juara. Ke depannya kan ada Porprov yang dilaksanakan Desember ini. Trus, persiapan untuk Prapon dan PON,” papar mahasiswi semester III ini.

Kasubbag Minat, Bakat, Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Unram, Sunoto, S.Si mengungkapkan  ke depan Unram akan terus mempersiapkan mahasiswa yang akan dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Jakarta tahun 2019.

“Jadi untuk Pomnas kemarin, Unram banyak meraih prestasi seperti boxer dapat juara. Kemudian karate mendapat dua juara yaitu mendali perak dan perunggu dan beberapa cabang lain yang juga menjadi juara,” ungkap Sunoto. (sat)

Komentar