HarianNusa.com – Upacara Peringatan HUT ke 73 Korps Brimob Polri 2018 yang digelar Polda NTB diwarnai sejumlah atraksi dari berbagai satuan, bertempat di Mako Sat Brimob Polda NTB, Rabu (14/11).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri M.Hum. Dihadiri oleh p Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB, Danlanal, Danlanud, Forkopimda NTB, Jajaran TNI-Polri, Bhayangkari NTB dan sejumlah tamu undangan launnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda membacakan sambutan Kapolri Tito Karnavian yang menyatakan bahwa melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas kamtibmas di Indonesia sebagai satuan elit Polrii.

Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan operasi ketupat 2018, maupun berbagai event international seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

“Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah,” kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, Brimob juga berkontribusi dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua, serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah masa yang besar.

Torehan para personel Brimob di berbagai Event kejuaraan menembak dan penugasan lain di Luar Negeri telah membanggakan Polri.

Berbagai tantangan tugas ke depan yang akan segera dihadapi antara lain pelaksanaan operasi lilin 2018, serta pengamanan tahapan pemilu tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung yang memiliki karakteristik dan Potensi kerawanan yang khas karena antara Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan, sehingga berpotensi menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara.

“Keberhasilan-keberhasilan yang telah di torehkan Koprs Brimob sejalan dengan Motto “Sekali melangkah pantang menyerah, Sekali tampil harus berhasil” Dirgahayu Korps Brimob Polri ke -73, Brimob Jaya,” kata Kapolda mengakhiri sambutan Kapolri.

Acara Peringatan HUT ke 73 Korps Brimob Polri 2018 ini dirangkai dengan sejumlah atraksi dan stimulasi dari satuan personel Polri dan dilanjutkan dengan pemberian nasi tumpeng oleh Kapolda NTB dan Gubernur NTB kepada perwakilan anggota Brimob. (f3)

Komentar