fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Mei 22, 2020
Update Covid-19 Indonesia
20,162
Total Kasus
Updated on 22/05/2020 8:56 am
Beranda Ekonomi BI Berikan Beasiswa Kepada 50 Mahasiswa Universitas Samawa

BI Berikan Beasiswa Kepada 50 Mahasiswa Universitas Samawa

HarianNusa.com – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Achris Sarwani bersama Rektor Universitas Samawa Dr. Syafruddin SE., MM., disaksikan oleh Sektretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Beasiswa, Sabtu (24/11/2018).

Pada kesempatan kali ini telah terpilih 50 orang penerima beasiswa dari Universitas Samawa yang berasal dari 7 (tujuh) fakultas yaitu fakultas pertanian, fakultas peternakan dan perikanan, fakultas hukum, fakultas ekonomi dan menajemen, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas teknik, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

“Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa yang menerimanya,” harap Achris.

Dr. Syafruddin SE., MM., Rektor Universitas Samawa sangat bergembira karena proses beasiswa Bank Indonesia (BI) ini berlangsung dengan lancar.

Sementara Drs. H Rasyidi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa berharap kerjasama ini akan terus berlangsung dan berharap diikuti oleh pihak-pihak lain seperti perbankan untuk memberikan program sosialnya kepada dunia pendidikan.

Selain dilakukan penandatanganan program beasiswa, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB juga meresmikan BI Corner di Universitas Samawa. BI Corner ini merupakan salah satu Program Sosial Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dengan menyerahkan koleksi buku dan beberapa perlengkapan penunjang guna memperkuat peran perpustakaan di universitas atau sekolah.

Achris mengatakan tahun 2018, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB memberikan BI Corner kepada 4 (empat) lembaga pendidikan yaitu Universitas Samawa di Kabupaten Sumbawa, SMAN 1 Taliwang di Kabupaten Sumbawa Barat, Pondok Pesantren Nurul Hakim di Kabupaten Lombok Barat, dan SMAN 1 Mataram.

Secara nasional, Bank Indonesia telah memberikan beasiswa terhadap 99 (sembilan puluh sembilan) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia dan tahun ini terdapat tambahan 5 (lima) Perguruan Tinggi Swasa (PTS) di Indonesia yang menjadi pilot project penerima beasiswa Bank Indonesia.

“Total mahasiswa yang menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia dari PTN dan PTS di tahun 2018 ini sebanyak 4.920 mahasiswa,” terang Achris.

Salah satu dari 5 (lima) PTS di Indonesia yang mahasiswanya menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia tahun ini adalah Universitas Samawa. Universitas yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa ini bersama 4 (empat) PTS lainnya, yaitu Universitas Nusa Nipa Maumere (Provinsi Nusa Tenggara Timur), Universitas Dharmas Indonesia (Provinsi Sumatera Barat), Universitas Darussalam Gontor (Provinsi Jawa Timur), dan Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) (Provinsi Jawa Barat) menjadi pilot project penerima beasiswa yang akan mulai di akhir tahun ini.

“Semoga dengan pemberian beasiswa dan BI Corner ini menjadi pemicu semangat mahasiswa untuk meningkatkan peran dan kontribusinya di daerah dan nasional, serta memperkuat peran perpustakaan di universitas dan sekolah,” harap Achris. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...

Pemprov NTB Raih Predikat WTP untuk ke Sembilan Kalinya dari BPK

HarianNusa.com, Mataram - Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun...