HarianNusa.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gunung Sari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat menggelar acara Penyampaian dan Pemaparan Visi Misi calon Kepala Desa Gunung Sari periode 2019-2025, Sabtu (01/12).

Dihadapan para panelis, satu per satu calon kades tersebut memaparkan visi misi mereka sesuai pertanyaan dan tantangan yang diberikan dalam waktu yang telah ditentukan oleh panitia.

Ketua Panitia Pilkades Gunung Sari, Zahruriadi, S.Pd usai acara mengatakan kandidat yang mengikuti kontes pilkada Gunung Sari 2019-2025 ini sebanyak lima orang dengan nomor urut 1 H. Akmaludin, 2. M. Hatta, SH., 3. M. Ali, 4. H.M Maliki, S.Pd.i, 5. Ahmad Fathoni, SH.

Untuk persyaratan pencalonan, Zahruriadi mengatakan panitia selalu mengacu kepada Perbup 19 tahun 2018 yang mengatur tentang tata laksana pemilihan kepala desa yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Lombok Barat.

“Di Lombok Barat sendiri sebanyak 77 desa akan melakukan pemilihan kepala desa pada tanggal 10 Desember 2018 nanti,” ungkapnya.

Zahruriadi mengatakan biasanya dalam Pilkades antusias warga untuk memilih calonnya sangat tinggi untuk itu pihaknya menargetkan partisipasi masyarakat Gunung Sari sebanyak 80% keatas.

“Karena itu langkah-langkah yang kami ambil, kami selalu melakukan sosialisasi sampai ke tingkat RT, bahkan kami melakukan bimtek KPPS secara roadshow di masing-masing TPS di masing-masing dusun yang ada di Desa Gunung Sari ini,” ujarnya.

Desa Gunung Sari sendiri terdapat 15 TPS yang tersebar di 6 dusun dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 6.254 pemilih.

H. Akmaludin sebagai kandidat incumbent mengatakan seperti kandidat lainnya dirikan akan terus berjuang dan bergerak untuk menjadi orang nomor satu di Gunung Sari. Dan jika harapannya itu terwujud ia akan melanjutkan apa yang menjadi kegiatannya pada saat memimpin desa tersebut.

“Hasil selama saya memimpin selama enam tahun, yang akan kami pelihara dan lanjutkan yang belum akan kami programkan,” ungkapnya sambil mengatakan sebagai kandidat dirinya tentunya siap menang dan siap kalah.

Penyampaian dan pemaparan visi-misi calon kades Gunung Sari dirangkai dengan penandatangan specimet atau contoh surat suara pencoblosan oleh kelima kandidat.

Acara dihadiri para panelis dari unsur akademisi, KPU, dan Camat Gunung Sari, serta para Kepala Dusun dan RT se Gunung Sari, unsur TNI-POLRI, perwakilan pemuda dan lainnya. (f3)

Komentar