HarianNusa.com – Gempa bumi berkekuatan 5,7 magnitudo yang dimuktahirkan menjadi 5,3 mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa terjadi pukul 29.02 WITA, Kamis, 06 Desember 2018.

Akibat gempa, seorang siswa di SMA Negeri 2 Gerung, Lombok Barat tertimpa genteng yang roboh. Siswa bernama Ni Kadek Lakmi Dewi dilarikan ke rumah sakit akibat kondisi kepala yang berdarah.

Tidak hanya itu, diinformasikan korban luka akibat gempa bertambah menjadi lima orang. Siswa dari SMPN 3 Narmada dan SMKN 2 Gerung mengalami luka bocor, pingsan dan keseleo.

Dansatgas Rekonstruksi dan Rehabilitasi NTB, Kolonel Inf. Farid Makruf, memberikan instruksi kepada para Dansubsatgas yang ada di masing-masing wilayah terkena gempa untuk melaksanakan pengecekan di wilayah masing-masing.

“Masing-masing Dansubsatgas agar mengecek kondisi terakhir pasca gempa tadi,” instruksi Dansatgas via WA group Satgas.

Selain itu, Perwira melati tiga tersebut juga meminta agar melaporkan kondisi terakhir baik korban jiwa maupun kondisi rumah pasca gempa sehingga bisa dilaporkan kepada pimpinan di tingkat atas untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dalam penanganannya.

Hingga saat ini, para Dansubsatgas masing-masing wilayah masing terus memantau perkembangan kondisi terakhir pasca gempa. (sat)

Komentar