Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaGaya HidupKomunitasJohan Rosihan Tergerak dan Dukung Perkembangan Komunitas Rhege Maxx

Johan Rosihan Tergerak dan Dukung Perkembangan Komunitas Rhege Maxx

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com – Minimnya perhatian pemerintah daerah setempat terhadap komunitas sepeda motor Rhege Maxx di Kabupaten Sumbawa ini membuat calon legislatif DPR RI nomor urut 1 Dapil NTB 1 PKS, H. Johan Rosihan, ST tergerak untuk membantu.

“Insya Allah komunitas Rhege Maxx di Kabupaten Sumbawa akan kami bantu dan akan kami perhatikan. Karena komunitas ini diminati tua maupun muda, jadi harus kita perhatikan,” kata politisi senior PKS tersebut, Rabu (12/12/2018).

Perkembangan zaman yang semakin pesat, lanjut Johan, tentu juga membuat keberadaan komunitas Rhege Maxx di Kabupaten Sumbawa ini makin hari harus makin maju mengikuti perkembangan teknologi transportasi.

“Karena setiap komunitas punya cara sendiri – sendiri untuk memberikan kreasinya kepada bangsa dan negara. Dan hobby semacam ini merupakan hal yang menantang dan belum tentu semua orang bisa seperti ini. Komunitas seperti ini harus kita dukung,” ujar anggota DPRD NTB tiga periode itu.

Anggota komunitas Rhege Maxx Kabupaten Sumbawa Isnaini menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan turnament yang rencananya akan diikuti 500 lebih peserta.

“Rencananya kita akan mengadakan turnamen di Kabupaten Sumbawa. Rute yang akan dilalui yakni Rhee, Luk, Bernang, Rhee Loka, Desa Sampe dan finisnya kembali ke Desa Rhee Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa,” tuturnya.

Turnamen ini, lanjut Isnaini, akan diikuti oleh 10 kabupaten/kota di NTB. Dan yang akan dinilai bukan dari kecepatannya tetapi bagaimana pengendara bisa menggunakan kendaraan dengan santai sambil menikmati keindahan alam.

“Peserta yang akan mengikuti turnament tersebut yakni Kabupaten Sumbawa, Lotim, Lobar, KLU, Mataram, Bima, KSB, Kota Bima, Dompu dan Lombok Tengah. Dan saat ini anggota komunitas Rhege Maxx di Kabupaten Sumbawa baru sekitar 21,” pungkasnya. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -