Jumat, April 19, 2024
BerandaPendidikanIGI NTB Dianugerahi Penghargaan Menteri PPPA Syarat Dukungan SRA

IGI NTB Dianugerahi Penghargaan Menteri PPPA Syarat Dukungan SRA

- Advertisement -

HarianNusa.com – Sebagai salah satu organisasi guru yang dinilai komitmen merintis Sekolah Ramah Anak (SRA) di daerah,

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi NTB, pada Minggu (16/12) di Bandung dianugerahi Penghargaan Menteri PPPA Syarat Dukungan SRA.

Ketua IGI NTB, Ermawati Ihwan usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan harapannya harapannya agar kedepannya pemerintah daerah di kabupaten/kota se NTB untuk memprioritaskan pengembangan Sekolah Ramah Anak (SRA) di daerah masing-masing.

“Sebagai ketua IGI NTB tentunya saya berharap kepada pemerintah daerah di semua kabupaten/kota di NTB untuk fokus dan memprioritaskan Sekolah Ramah Anak di wilayah masing-masing,” ungkapnya melalui pesan singkat, Senin (17/12/18).

Menurutnya, guru sebagai tenaga pendidik harus mampu melahirkan generasi yang mumpuni dalam menghadapi era globalisasi mengingat saat ini semua serba digital.

“Guru harus mampu mencetak generasi penerus bangsa yang, cerdas, dan berkarakter demi kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Menteri PPPA Yohana, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa untuk memecahkan berbagai permasalahan terkait dengan perempuan dan anak, tentunya dibutuhkan koordinasi yang kuat dari semua pemangku kepentingan yang ada mulai dari pemerintah sampai ke masyarakat.
Menurutnya, tak mungkin Menteri PPPA bekerja sendiri

Selain IGI NTB, penghargaan juga diberikan kepada IGI Sulawesi Selatan yang diterima langsung oleh Ketuanya, Abdul Wahid Nara.

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -