HarianNusa.com – Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid melepas ribuan peserta Gerak Jalan Kerukunan Beragama yang digelar

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti ke-73, pada Senin (31/12/18).

Gerak jalan tersebut menempuh rute mulai dari depan Kantor Kemenag Lobar menuju Bundaran Giri Menang Square, kemudian kembali menuju Masjid Baitul Atiq Gerung, dan berputar balik kembali ke Kantor Kemenag Lobar.

“Mudah-mudahan acara gerak jalan ini kita hajatkan sebagai bentuk dari kegiatan sosialisasi kerukunan beragama, kerukunan sosial, dan kerukunan dalam berbangsa dan bernegara,” kata bupati dalam sambutannya.

Bupati menambhakan, kegiatan gerak jalan sehat ini dapat menjadi salah satu cara mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Hal itu sesuai dengan program pemerintah pusat yakni Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Bupati berharap Kemenag dapat menjadi lembaga terdepan yang dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam semua hal seperti kerukunan antar umat beragama, kesehatan dan pendidikan.

‚ÄúSemoga acara semacam ini tidak hanya dalam rangka ulang tahun tapi dapat diselenggarakan setiap bulan. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim diantara kita semua,” pungkas Bupati. (f3)

Komentar