HarianNusa.com – Seorang fotografer di Kota Mataram, Awaludin menjadi korban pencurian di kosnya Lingkungan Gomong Timur, Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Kasus pencurian tersebut terjadi pada awal tahun 1 Januari 2019. Korban kehilangan sebuah tas yang berisikan dua buah kamera jenis digital EOS 60D merek Canon, satu lensa digital merek Canon EF 70-200 mm f/2.8 L, dua buah lensa digital merek Canon EF 10-16 mm f/2.8 L, beserta sebuah ponsel merek Oppo A1603. Tidak tanggung-tanggung kerugian mencapai Rp90 juta.

“Saat itu saya baru pulang liputan malam pergantian tahun. Karena kelelahan saya tidur tidak mengunci pintu. Tapi gerbang kos dikunci,” ujarnya, Kamis, 10 Januari 2019.

Dia mengungkapkan kondisi kos saat itu tengah ramai, karena beberapa teman kos membawa keluarga dari kampung. Bahkan, karena kamar temannya penuh, seorang keluarga teman kosnya tidur di teras kos korban. Demi menjaga perasaan orang yang tidur di teras kos miliknya, korban tidak mengunci pintu kamar.

Korban yang mengetahui barang miliknya hilang kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Mataram. Namun hingga pelaku pencurian belum berhasil ditangkap. (sat)

Komentar