fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juli 7, 2020
Update Covid-19 Indonesia
64,958
Total Kasus
Updated on 07/07/2020 1:54 am
Beranda Pembangunan Groundbreaking Bendungan Beringin Sila, Gubernur: Jangan Lupakan Pengusaha Lokal

Groundbreaking Bendungan Beringin Sila, Gubernur: Jangan Lupakan Pengusaha Lokal

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

Harian Nusa.com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah saat menghadiri Groundbreaking Bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa mengingatkan bahwa pembangunan ini adalah buah kerjasama dan kekompakan yang sangat baik dari seluruh pihak.

“Ini merupakan Buah manis dari kerjasama dan kekompakan kita semua. Pemerintah Pusat, Bupati, Pak Fahri Hamzah di DPR RI, pemerintah Provinsi dan teman-teman kita di DPRD kab/kota. InshaAllah hari ini kita memulai groud breaking di Beringin Sila,” kata Gubernur saat memberikan sambutan di Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Senin (21/1/19)

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul itu mengingatkan agar pembangunan besar (bendungan Beringin Sila,red) ini diikuti dengan kesejahteraan dan keterlibatan warga sekitar.

- Advertisement -

“Dimana-mana pembangunan akan terganggu jika tidak melibatkan masyarakat lokal. Secara politik, proyek-proyek besar di Indonesia tidak lagi dikerjakan oleh perusahaan multi nasional, Namun BUMN. Begitulah juga,” jelasnya.

“Jangan sampai disini ada keberlimpahan. Namun masyarakat Utan, Kecamatan Alas dan sekitarnya menjadi penonton. Tugas pemerintah, adalah mendengarkan kebutuhan dan kita melatih anak-anak kita agar tidak menjadi penonton di negeri sendiri,” tambah Bang Zul diikuti tepuk tangan seluruh hadirin.

Usai memberikan sambutan, Bang Zul langsung meresmikan ground breaking Bendungan Beringin Sila yang ditandai dengan menekan tombol sirine.

Gubernur didampingi Staf Ahli Menteri PUPR Ir. Lukman Hakim, M. Sc, Bupati Kabupaten Sumbawa Husni Jibril, Pimpinan DPRD, dan Jajaran Furkopimda Kabupaten Sumbawa lainnya meninjau lokasi penggalian pertama.

Pembangunan bendungan Beringin Sila ini rencananya untuk menyuplai irigasi di Beringin Sila (3500 ha), penyediaan air baku untuk penduduk, penyediaan potensi energi PLTM, dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumbawa. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia