Dorfin Felix, tahanan narkoba Polda NTB berhasil malarikan dari dari sel tahanan dini hari (21/1)
Dorfin Felix, tahanan narkoba Polda NTB berhasil malarikan dari dari sel tahanan dini hari (21/1)


HarianNusa.com – Seorang tahanan narkoba asal Prancis, Dorfin Felix melarikan diri dari ruang tahanan Markas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pelaku melarikan diri dini hari tadi, Senin 21 Januari 2019. Pelaku sebelumnya ditahan di ruang tahanan Polda NTB. Dia kabur melalui sebuah jendela berukuran 70×70 sentimeter.

Kabid Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Komang Suartana, membenarkan berita kaburnya tahanan tersebut. Dia mengatakan Polda NTB bersama Polres jajaran tengah melakukan pengejaran.

“Memang benar. Upaya yang dilakukan Polda yang pertama sudah cek tahanan, menyebarkan seluruh jajaran untuk pengejaran,” ujarnya dikonfirmasi.

Komang mengatakan pelaku kabur dengan cara memotong trali jendela lantai dua ruang tahanan, kemudian menggunakan kain turun ke bawah.

“Lewat trali jendela dipotong, kemudian selimut dan gorden diikat lalu dipasang untuk turun,” jelasnya.

Polda juga telah berkoordinasi dengan Mabes Polri dan Polres maupun Polsek jajaran untuk menutup akses keluar pelaku dari Lombok.

“Sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri. Rekan dari Polres dan Polsek perbatasan sudah kami koordinasi,” ungkapnya.

Polisi juga masih mendalami dari mana pelaku mendapatkan gergaji untuk memotong trali jendela.

Dorfin sebelumnya ditangkap Petugas Bea Cukai Kota Mataram pada pertengahan September 2018. Dia kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi saat pemeriksaan melalui x-ray. Pelaku kemudian diserahkan pada Polda NTB.

Kasusnya kini dalam tahap penyerahan berkas ke kejaksaan untuk disidangkan. (sat)

Komentar