Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaPembangunanTemui Wagub, BPOM Diminta Edukasi Masyarakat

Temui Wagub, BPOM Diminta Edukasi Masyarakat

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima perwakilan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di ruang kerjanya, Rabu (23/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut Kepala BPOM menjelaskan tugas BPOM dalam bidang pengawasan makanan.

Wagub NTB yang akrab disapa Ummi Rohmi itu memberikan arahan kepada BPOM untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan makanan.

“BPOM perlu meyakinkan masyarakat bahwa makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang sehat dan tidak berbahaya bagi masyarakat kita sendiri,” ungkapnya.

Menurut Wagub, BPOM perlu mengkoordinir dan melaksanakan training terkait masyarakat yang masih menggunakan bahan borax dan rodamin sebagai campuran makanan dan memberi pengetahuan tentang bahan-bahan lain yang tidak berbahaya untuk campuran makanan.

Di akhir penyampaiannya, Ummi Rohmi juga menyarankan kepada BPOM agar tetap menjalin komunikasi dengan dinas-dinas lain terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh BPOM.

Kepala BPOM Mataram, Ni Nengah Suarningsih menyambut baik saran Wagub tersebut dan akan menindak lanjutinya.

“Kami mohon dukungan ibu wakil gubernur untuk mendukung kami dalam melaksanakan program-program kami ini,” pintanya. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -