Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaDompuManfaat Program Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi Dirasakan Langsung Masyarakat

Manfaat Program Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi Dirasakan Langsung Masyarakat

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com – Program Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jang Zul-Mi) sangat diapresiasi oleh masyarakat Dompu.
Nurhayati, salah seorang warga Dompu yang mengikuti kegiatan itu, mengaku senang digelarnya kegiatan tersebut. Sebab, ia dapat menyampaikan langsung permasalahan di sekitar kepada Gubernur dan sekaligus mendengar langsung jawaban Gubernur atas permasalahan-permasalahan yang dirasakannya selama ini.

“Kalau bisa acara kayak gini diadakan terus,” pintanya.

Tak hanya itu Nurhayati, salah seorang pelaku UMKM Dompu Ibu Sunarti juga mengaku bersyukur digelarnya acara JangZul-Mi di Dompu. Sebab, ia dapat mempromosikan hasil UMKM nya kepada ribuan masyarakat Dompu yang hadir.

“Hari ini banyak yang laku dagangan saya,” ungkapnya syukur.

Hanya saja, ia meminta agar diberikan pelatihan untuk membuat kemasan yang memiliki nilai jual. Selain itu, ia juga menyampaikan agar diberi ruang untuk melakukan studi banding ke daerah yang

Untuk diketahui program JangZul-Mi ini digagas untuk merespon langsung kebutuhan masyarakat oleh Gubernur. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi harus melewati sistem birokrasi yang panjang dan membutuhkan waktu lama.

Sejauh ini, banyak persoalan masyarakat yang langsung dijawab Gubernur melalui kepala Dinas terkait, di acara JangZul-Mi ini. Misalnya, terkait kebutuhan fasilitas kesekretariatan bagi kaum disabilitas di Pulau Lombok yang saat ini sudah mereka tempati. Kemudian masalah sampah, beasiswa ke luar negeri, infrastruktur, kepemudaan, sengketa lahan, hingga urusan kebutuhan langsung sehari-hari masyarakat. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -