Kunjungan KPU NTB ke DPRD NTB
Kunjungan KPU NTB ke DPRD NTB

HarianNusa.Com – DPRD Provinsi NTB menerima kunjungan kerja Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTB (KPU NTB), Senin (4/2/19). Kunjungan kerja 4 (empat) orang Anggota KPU Provinsi NTB ini diterima oleh Wakil Ketua III DPRD Provinsi NTB H. Abdul Hadi bersama Ketua Komisi I Drs. Ali Achmad, Ketua Komisi II H. M. Sakduddin, Johan Rosihan Ketua Komisi III, dan Drs. H. Muzihir, serta H. Ahmad Kudsi Wakil Ketua Komisi IV bersama H. Ruslan Turmuzi.

Ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud menjelaskan maksud kunjungan kerjanya ke DPRD NTB adalah dalam rangka memperkenalkan Anggota KPU NTB Periode 2019-2023 yang telah dilantik pada 22 Januari 2019 lalu.

Anggota KPU Provinsi NTB yang baru saja dilantik itu yakni Ketua Suhardi Soud, Agus Hilman, Yan Marli, Zuriati (tidak ikut dalam kunjungan kerja) dan H. Syamsudin.

Suhardi Soud dan Yan Marli merupakan Anggota KPU Provinsi Periode 2014-2019, sedangkan 3 orang lainnya yaitu Agus Hilman sebelumnya adalah Tim Ahli Komisi II DPR RI, Zuriati adalah Anggota KPU Kabupaten Bima Periode 2014-2019, dan H. Syamsudin pernah menjadi Anggota Bawaslu Provinsi NTB tahun 2014.

Ditemui pada akhir acara, Ketua KPU NTB menjelaskan secara rinci maksud dan tujuan kunjungan kerjanya ini.

“Kami harus berkoordinasi sebagai sesama lembaga negara terkait dengan persoalan-persoalan kepemiluan dan demokrasi, karena DPR adalah produk dari demokrasi, produk dari pemilu, maka kami berkewajiban untuk berkoordinasi guna memastikan bahwa proses pemilu ini bisa dikawal bersama,” jelas Suhardi.

Pihaknya berharap sinergi antara KPU NTB dan DPRD NTB dapat berjalan dengan baik demi kelancaran dan keamanan pemilu.

“Kami juga berharap agar sinergi penyelenggaraan pemilu dengan partai politik juga berjalan dengan baik, karena kita bersama memiliki kewajiban mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu ini,” pungkas Suhardi. (f3)

Komentar