fbpx
23 C
Mataram
Senin, Juli 13, 2020
Update Covid-19 Indonesia
75,699
Total Kasus
Updated on 13/07/2020 12:24 am
Beranda Gaya Hidup Olahraga MotoGP di Lombok, Menpar Optimis Bangkitkan Pariwisata

MotoGP di Lombok, Menpar Optimis Bangkitkan Pariwisata

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengunjungi Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 21 Februari 2019.

Kedatangan Arief Yahya di Lombok untuk menghadiri Ground Breaking dan penanaman pohon di Gili Indah, sekaligus meninjau pembangunan AMA-Lurra Ecoresort.

Arief Yahya juga menyinggung event MotoGP 2021 yang digelar di Mandalika, Lombok Tengah dapat memantik wisatawan mengunjungi Lombok.

- Advertisement -

“Pentingnya pariwisata Lombok, ke depan Mandalika akan dioperasikan untuk Moto GP pada tahun 2020/2021 nanti,” ujar Menpar.

Diketahui, telah ada tanda tangan kontrak dengan penyelenggara MotoGP, Dorna Sports. Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021.

Menpar juga mengungkap, keindahan Pulau Lombok telah diketahui dunia dan ditetapkan menjadi salah satu dari 15 pulau paling indah di dunia.

“Sebuah majalah di India, menetapkan 15 pulau terindah di dunia, tiga diantarannya ada di Indonesia. Pertama di Pulau Jawa, kedua terletak di Pulau Bali dan ketiga ada di Pulau Lombok,”

“NTB telah punya positioning yang kuat yaitu halal. Maka, tageline NTB adalah friendly tourism,” pungkasnya.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang mendampingi Menpar, mengatakan optimis pariwisata NTB akan bangkit dengan keseriusan Menpar membangkitkan pariwisata.

“Kami yakin dengan keseriusan yang tulus dari Menteri Pariwisata membangkitkan pariwisata NTB, bangkitnya pariwisata bukan hanya sekadar ungkapan saja, tetapi menjadi kenyataan,” tuturnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia