fbpx

MotoGP di Lombok, Menpar Optimis Bangkitkan Pariwisata

HarianNusa.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengunjungi Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 21 Februari 2019.

Kedatangan Arief Yahya di Lombok untuk menghadiri Ground Breaking dan penanaman pohon di Gili Indah, sekaligus meninjau pembangunan AMA-Lurra Ecoresort.

Arief Yahya juga menyinggung event MotoGP 2021 yang digelar di Mandalika, Lombok Tengah dapat memantik wisatawan mengunjungi Lombok.

“Pentingnya pariwisata Lombok, ke depan Mandalika akan dioperasikan untuk Moto GP pada tahun 2020/2021 nanti,” ujar Menpar.

Diketahui, telah ada tanda tangan kontrak dengan penyelenggara MotoGP, Dorna Sports. Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021.

Menpar juga mengungkap, keindahan Pulau Lombok telah diketahui dunia dan ditetapkan menjadi salah satu dari 15 pulau paling indah di dunia.

“Sebuah majalah di India, menetapkan 15 pulau terindah di dunia, tiga diantarannya ada di Indonesia. Pertama di Pulau Jawa, kedua terletak di Pulau Bali dan ketiga ada di Pulau Lombok,”

“NTB telah punya positioning yang kuat yaitu halal. Maka, tageline NTB adalah friendly tourism,” pungkasnya.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang mendampingi Menpar, mengatakan optimis pariwisata NTB akan bangkit dengan keseriusan Menpar membangkitkan pariwisata.

“Kami yakin dengan keseriusan yang tulus dari Menteri Pariwisata membangkitkan pariwisata NTB, bangkitnya pariwisata bukan hanya sekadar ungkapan saja, tetapi menjadi kenyataan,” tuturnya. (sat)

Komentar

Berita Terbaru

NTB Raih Anugerah Badan Publik Informatif Tahun 2019

HarianNusa.Com, Jakarta - NTB berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019, dengan kualifikasi tertinggi, Yakni Badan Publik Informatif...

Gubernur NTB Tegaskan Pentingnya Benahi Masalah Hutan

HarianNusa.Com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Kadis LHK Provinsi NTB, Kepala Pelaksana BPBD NTB dan Asisten...

Bapemperda Berikan Penjelasan Terhadap 4 Raperda Usul Prakarsa DPRD NTB

HarianNusa.Com, Mataram - DPRD Provinsi NTB menggelar rapat paripurna dengan agenda penjelasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) terhadap empat...

Hadiri Undangan Maulid, Gubernur NTB Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Kondusivitas Daerah

HarianNusa.Com, Lombok Tengah - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah disambut dengan lantunan sholawat sambil berjalan menuju...
- Advertisement -

Gubernur NTB Ingin Sekolah Statistik Ada di Wilayah Indonesia Timur

HarianNusa.Com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memiliki mimpi bahwa suatu saat Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, tidak lagi...

DPRD NTB Tekankan 4 Hal Terkait Polemik Pergantian Nama Bandara

HarianNusa.Com, Mataram - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta kepada pemerintah provinsi NTB dan...

Baca Juga

NTB Raih Anugerah Badan Publik Informatif Tahun 2019

HarianNusa.Com, Jakarta - NTB berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi...

Gubernur NTB Tegaskan Pentingnya Benahi Masalah Hutan

HarianNusa.Com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi...
- Advertisement -

Baca Jugainfo terkait
comment and share

Komentar