MotoGP race
MotoGP race

HarianNusa.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengunjungi Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 21 Februari 2019.

Kedatangan Arief Yahya di Lombok untuk menghadiri Ground Breaking dan penanaman pohon di Gili Indah, sekaligus meninjau pembangunan AMA-Lurra Ecoresort.

Arief Yahya juga menyinggung event MotoGP 2021 yang digelar di Mandalika, Lombok Tengah dapat memantik wisatawan mengunjungi Lombok.

“Pentingnya pariwisata Lombok, ke depan Mandalika akan dioperasikan untuk Moto GP pada tahun 2020/2021 nanti,” ujar Menpar.

Diketahui, telah ada tanda tangan kontrak dengan penyelenggara MotoGP, Dorna Sports. Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021.

Menpar juga mengungkap, keindahan Pulau Lombok telah diketahui dunia dan ditetapkan menjadi salah satu dari 15 pulau paling indah di dunia.

“Sebuah majalah di India, menetapkan 15 pulau terindah di dunia, tiga diantarannya ada di Indonesia. Pertama di Pulau Jawa, kedua terletak di Pulau Bali dan ketiga ada di Pulau Lombok,”

“NTB telah punya positioning yang kuat yaitu halal. Maka, tageline NTB adalah friendly tourism,” pungkasnya.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang mendampingi Menpar, mengatakan optimis pariwisata NTB akan bangkit dengan keseriusan Menpar membangkitkan pariwisata.

“Kami yakin dengan keseriusan yang tulus dari Menteri Pariwisata membangkitkan pariwisata NTB, bangkitnya pariwisata bukan hanya sekadar ungkapan saja, tetapi menjadi kenyataan,” tuturnya. (sat)

Komentar