fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Mei 21, 2020
Update Covid-19 Indonesia
19,189
Total Kasus
Updated on 21/05/2020 2:42 am
Beranda Lombok Timur Intip...Ini Loh Yang Dibahas Gubernur NTB Bersama Bupati Lotim

Intip…Ini Loh Yang Dibahas Gubernur NTB Bersama Bupati Lotim

HarianNusa.Com – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah menerima Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (05/03/2019). Pertemuan santai dan hangat tersebut membahas beberapa hal.

Pertama tentang update rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bagi masyarakat Lombok Timur. Sampai saat ini, sudah banyak hunian tetap (Huntap) yang telah dibangun. Selain itu, Gubernur dan Bupati juga membahas peningkatan Indeks Pembangunan Manusia bagi masyarakat Lombok Timur. Untuk mendukung peningkatan IPM tersebut, faktor yang paling dominan adalah pendapatan, kesehatan dan pendidikan.

Sesuai Visi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, pendidikan dan kesehatan menjadi perhatian khusus. Revitalisasi Posyandu, dan pengiriman pemuda NTB belajar ke luar negeri merupakan upaya untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia NTB.

Gubernur Alumni Harvard University itu juga membahas peningkatan akses jalan bagi masyarakat. Bupati Lotim menyampaikan ke Gubernur, kalau sekiranya ada akses jalan By Pass menuju Pelabuhan Kayangan, maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Sejumlah wilayah basis ekonomi masyarakat Lotim dapat diakses dengan mudah. Sehingga mobilitas masyarakat ke pusat-pusat pasar dapat dilakukan dengan mudah.

Hal lain yang dibahas adalah terkait rencana Bupati Lombok Timur untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Perikanan. Lokasinya di sekitar wilayah Labuhan Haji. Bupati melaporkan ke Gubernur bahwa potensi perikanan di wilayah tersebut cukup besar.

Untuk rencana tersebut, Gubernur akan mempelajari potensi-potensi tersebut. Yang penting kata Gubernur, hadirnya pembangunan harus mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Misalnya masyarakat makin sejahtera dan tidak jadi penonton. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

NTB Terbaik Kedua Indeks Kesembuhan dari Covid-19 di Indonesia

HarianNusa.com, Mataram - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19 di kawasan Indonesia timur. Dalam kesempatan tersebut, Wakil...

Gudang Tepung Terigu Oplosan Digerebek Polisi

HarianNusa.com, Mataram - Sebuah gudang di komplek pertokoan Jalan Gora Kelurahan Selagalas digerebek unit Tipidter Satreskrim Polresta Mataram. Gudang tersebut digerebek karena diduga digunakan...