fbpx

Hari Ini, Banjir Terjang Bima dan Dompu

- Advertisement -

HarianNusa.com – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Bima dan Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 16 Maret 2019. Beberapa sungai meluap dan menyebabkan banjir di Kota Bima.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Masrin, mengatakan terjadi peningkatan debit air di Sungai Lampe 150 cm, Sungai Dodu 80 cm, Sungai Jatibaru 120 cm dan Sungai Nungga satu meter.

“Beberapa rumah di Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima terendam banjir akibat luapan sungai,” ujarnya.

Luapan banjir juga terjadi di Mako Brimob Sambina’e akibat material yang menyumbat saluran air. Kondisi ini membuat akses jalan terputus digenangi banjir.

- Advertisement -

Banjir juga membuat rusak jembatan penghubung Desa Kore dan Desa Boro. Jembatan tersebut rusak akibat luapan air yang sangat deras saat hujan.

Di Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu banjir menerjang perumahan warga. Banjir naik hingga ke badan jalan dan memutuskan akses jalan. Beberapa rumah panggung di dekat sungai terkena imbas banjir tersebut. Warga berupaya mengevakuasi diri takut rumah mereka terseret arus. (sat)

 

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Mengenang 40 Tahun Bencana Tsunami di Lombok dan Sumbawa

HarianNusa.com, Mataram – Pada Jumat 19 Agustus 1977 menjadi hari yang buruk bagi masyarakat Sumba,...

Berita Terbaru

Komentar