Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Hj. Ermalena bersama perwakilan Kedutaan Besar Malaysia saat mengunjungi pasien WNA asal Malaysia yang menjadi korban gempa di RSUD Provinsi NTB. (HarianNusa.Com/f3)

HarianNusa.Com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Ermalena mengunjungi pasien WNA asal Malaysia yang menjadi korban gempa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, Senin (18/3/19) sekitar pukul 18.10 sore.

Kedatangan Ermalena saat itu disambut Bagian Humas RSUD Provinsi NTB, Solikin yang saat itu sedang bersama perwakilan kedutaan Malaysia. Mereka langsung menengok satu persatu pasien WNA korban gempa yang sedang dirawat.

Ermalena menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka yang mendalam atas musibah gempa yang memakan korban luka dan meninggal tersebut.

“Saya menyampaikan rasa duka yg mendalam dengan kejadian musibah gempa ini,” ungkapnya usai mengunjungi pasien WNA korban gempa.

Selain itu, Ermalena juga mengapresiasi Pemerintahan Provinsi NTB dan pihak RSUD NTB maupun pihak lainnya yang turut membantu evakuasi atas respon cepat yang dilakukan dalam membantu dan menangani seluruh korban gempa.

“Saya mengapresiasi pemerintah daerah yang cepat menangani, dan pihak rumah sakit serta para tim evakuasi, saya denger tadi katanya cepat sekali,” ungkapnya.

Ia berharap ini menjadi catatan mengingat NTB adalah daerah pariwisata. Menurutnya dengan keadaan apapun pemerintah daerah harus siap sehingga kondisi ini tidak menjadi sandungan bagi wisatawan untuk datang ke NTB.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Hj. Ermalena bersama perwakilan Kedutaan Besar Malaysia saat mengunjungi pasien WNA asal Malaysia yang menjadi korban gempa di RSUD Provinsi NTB. (HarianNusa.Com/f3)

“Kalau ini bisa kita layani dengan baik, kemudian rumah sakit kita siap itu bisa diinformasikan kepada wisatawan bahwa dalam keadaan apapun kita siap untuk menangani masalah-masalah yang ada di NTB ini,” pungkasnya.

Sementara, ditempat yang sama Solikin menjelaskan pasien korban gempa yang dibawa ke RSUD Provinsi NTB berjumlah 14 orang termasuk WNA dan masyarakat lokal. 2 diantaranya dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal.

“Yang 2 orang meninggal yang dibawa ke Rumah Sakit ini adalah WNA asal Malaysia,” tuturnya.

Sampai saat ini WNA korban gempa yang dalam keadaan luka berat yang masih dirawat di RSUD Provinsi NTB berjumlah 4 orang, sementara yang lainnya sudah dipulangkan ke penginapannya. (f3)

 

Komentar