Cawapres nomor urut 02, H. Sandiaga Salahuddin Uno saat bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat NTB. (Hariannusa.com/f3)

HarianNusa.Com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, H. Sandiaga Salahuddin Uno melaksanakan kampanye terbukanya di NTB yang dirangkai dengan silaturahmi bersama para tokoh multi etnik dari berbagai wilayah di NTB, Selasa, (9/4/19).

Kedatangan Sandiaga sekitar pukul 15.00 WITA disambut antusia masyarakat baik dari kalangan Millenial, tokoh-tokoh, dan tak ketinggalan kalangan emak-emak.

Sandiaga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas antusias dan kehangatan seluruh elemen masyarakat NTB yang telah menyambut kedatangannya di Pulau Beribu Masjid ini.

“Saya sangat berterimakasih, selama saya hadir ke NTB, beberapa waktu lalu di Bima dan saat ini di Lombok selalu disambut dengan kemeriahan yang sama dan penuh kehangatan,” ungkapnya.

Sandiaga berjanji jika nanti pasangan Prabowo-Sandi menang pada Pemilu 2019 ini, maka mengangkat perekonomian Provinsi NTB menjadi priortasnya mengingat NTB baru-baru ini tertimpa musibah Gempa serta akan merealisasikan jaminan hidup.

Selain itu Sandiaga juga akan memastikan lapangan kerja terbuka dengan revitalisasi pertanian. Mempercepat pergerakan ekonomi bersama Prabowo-Sandi 6 hingga 6,5 persen di tahun pertama dengan revitalisasi industri pertanian dan industri manufaktur.

Sandi juga akaneningkatka UMKM NTB yang dinilainya sangat kuat, untuk itu melalui program OKE OCE Ia akan meningkatkan kemampuan Lombok dan NTB untuk menciptakan penciptaan dari 2 juta lapangan kerja baru di Oke OCe khususnya bagi anak-muda untuk mengurangi jumlah pengangguran lima tahun ke depan.

“Jadi total lapangan kerja yang akan kami buka sebanyak 15 juta, ini menjadi fokus kami. Dan ini jauh lebih besar dari hanya berbicara target kemenangan atau suara tapi lebih kepada bagaimana lapangan pekerjaan kita ciptakan dan bagaimana harga-harga bahan pokok bisa kita stabilkan,” ungkapnya saat diwawancara oleh sejumlah awak media.

Sandi tidak menyebutkan berapa jumlah target suara yang akan didapatkan di NTB. Namun ia berkeyakinan dengan ijin dan Ridho Allah serta usaha dan ikhtiar yang telah dilakukan bersama timnya, ia sangat optimis.

“Kita bekerja keras saja, yang menentukan target tentunya tim dari kemenangan. Dan hasilnya ditentukan oleh Allah SWT,” optimisnya Sandi dengan senyum khasnya.

Sandi mengatakan jika Prabowo-Sandi menang pada Pilpres mendatang, program sosial pemerintah sebelumnya tidak hanya dilanjutkan tetapi terlebih akan ditingkatkan.

“Seperti program PKH akan kita tingkatkan menjadi PKH Plus, Kartu Indonesia Pintar kita tambah manfaatnya dengan beasiswa-beasiswa. Jika pemerintah sekarang akan mengurangi harga bahan pokok dengan mencoba menerbitkan kartu, justru kami akan menurunkan harga bahan pokok secara keseluruhan termasuk tarif listrik juga, untuk kartu prakerja kami siapkan rumah prakerja dengan konsep e-KTP. Jadi semua layanan pemerintah akan kami tingkatkan,” pungkasnya.

Usai dari bersilaturahmi dengan tokoh lintas etnik, Sandiaga langsung bergegas menemui para Millenial NTB yang sejak pagi menunggu kedatangannya guna mengisi acara Young Enterpreuner Summit (YES) 2019 di LCC, Narmada, Lombok Barat. (f3)

Komentar