HarianNusa.com – Sandiaga Uno menemui sejumlah ulama dan tokoh masyarakat lintas etnis di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 9 April 2019.

Pertemuan yang digelar di Kecamatan Gerung, Lombok Barat dipadati ratusan masyarakat. Pada warga, Sandi menyoroti bantuan korban gempa dari pemerintah yang belum diterima masyarakat.

“Jaminan hidup sudah terealisasi semua belum? Sudah adil semua belum? Sudah sejahtera semua belum,” tanya Sandi pada warga. Dengan kompak warga mengatakan ‘belum’.

Sandi mengaku banyak warga Lombok yang menitipkan harapan padanya agar korban gempa mendapatkan bantuan Dnegan cepat dan tanpa proses yang berbelit.

“Warga masih bertanya-tanya kapan pastinya dana yang dijanjikan sampai. InsyaAllah bersama Prabowo-Sandi kita pastikan realisasikan,” ungkapnya.

Sandi meminta agar penyaluran bantuan pada korban gempa tidak berbelit-belit, karena korban gempa butuh tindakan cepat.

“Penerima dana bantuan jangan berbelit-belit, harus ada jalur khusus koordinasi lebih cepat dari BNPB, Kementerian Keuangan dan Pemerintah Provinsi,” tandasnya.

Sandiaga Uno mengunjungi Lombok, dalam agenda Lombok Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, atau pembekalan terhadap milenial untuk entrepreneur. Namun sebelum ke lokasi acara, Sandi bertemu ratusan tokoh multi etnis NTB. (sat)

Komentar