Grup Musik Yoi Coustik dalam konser Lumpur Hitam di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya NTB

HarianNusa.com, Mataram- Yoi Coustik, grup musik yang digawangi oleh Sentot Irawan, Yuga Anggana dan Agus Mega Saputra ini menghibur penikmat musik Mataram dalam konser bertajuk Lumpur Hitam yang berlangsung di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya NTB. Tajuk Lumpur Hitam dipilih Yoi Coustik untuk mewakili semangat Zulkarnain dalam Al-Qur’an surat Al-kahfi ayat 83.

“Lumpur Hitam juga didedikasikan untuk peringatan hari bumi. Memetik ayat Al-kahfi 83 soal kisah Zulkarnaen. Dan merespon lingkungan bumi hari ini,” tutur sang vokalis Sentot Irawan Kepada HarianNusa.com. Rabu, (1/5)

Sentot menambahkan, manusia dalam laku hidup, seyogyanya mawas diri dengan merenungkan muasalnya. Hal yang hari ini begitu penting agar manusia tidak semena-mena dengan berlaku semaunya tanpa mempertimbangkan nilai-nilai kebaikan.

“Tema konser Lumpur Hitam adalah bicara soal esensi manusia yang terbuat dari lempung hitam. Bicara soal kesemestaan bagi siapa saja untuk mawas diri dan introspeksi pada daya dan laku hidup,” katanya.

Dalam konser tersebut, Yoi Coustik dibantu beberapa musisi lain Kota Mataram. Yoi Coustik membawakan enam lagu berturut-turut, diawali lagu Menarikah Kau Sri dan ditutup dengan lagu Kuda Kayu. Konser Lumpur Hitam sendiri merupakan konser ke sembilan Yoi Coustik dari beberapa repertoar sebelumnya.

“Konser Lumpur Hitam ini adalah konser yang ke sembilan dari beberapa repertoar seperti Titip Rindu Buat Emak, Pitulasan, Kapak Batu, Bee, Kotak Sepatu, Chonburi dan lain-lain,” katanya.

Dalam sambutannya, kepala Taman Budaya Provinsi NTB Baiq Rahmayanti mengaku bahagia dengan tersenggalaranya konser tersebut di Taman Budaya. Menurutnya, kesenian harus terus tumbuh dan berkembang di Provinsi NTB. Baik Seni Musik, Tari, Teater dan Rupa. Terkait konser Yoi Coustik, perempuan yang akrab disapa Maya ini mengaku bangga pada penonton yang memilih hadir di Taman Budaya. Kebanggaan itu diutarakan Maya karena pada waktu yang bersamaan, kelompok musik populer asal Yogyakarta Sheila on 7 juga tengah melangsungkan konser di Mall Eficentrum Mataram.

“Terima kasih sudah memilih hadir di sini walaupun di sebelah kita ada Sheila on Seven,” katanya. (Sta)

Komentar