fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Mei 22, 2020
Update Covid-19 Indonesia
20,162
Total Kasus
Updated on 22/05/2020 1:53 am
Beranda Kota Mataram Pria di Lombok Unggah Status Duka Cita Usai Bunuh Ibunya

Pria di Lombok Unggah Status Duka Cita Usai Bunuh Ibunya

HarianNusa.com – Tiga pria asal Desa Kekeri Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat Nusa Tenggara Barat, tega membunuh ibu tirinya. Ketiga pelaku bernama Iswandi Iswanto alias Anto, Satria Sopiyandi dan anak angkat korban Suparman Bahri.

Kapolres Mataram, Ajun Komisaris Besar Polisi, Saiful Alam, mengatakan kejadian pembunuhan terjadi pada 3 Mei 2019 lalu. Korban Miskiah (53) dipukul menggunakan kayu, kemudian leher dan tangannya digorok oleh ketiga pelaku.

Motif pelaku membunuh korban beragam, mulai dari dendam lantaran tidak dibelikan sepeda motor, ingin uang korban karena korban memiliki usaha sebuah toko dan mengira korban mendapatkan bantuan gempa Rp50 juta.

Baca Juga:
Ingin Uang Bantuan Gempa, Tiga Anak di Lombok Bunuh Ibu Sendiri

Setelah membunuh korban, pada 4 Mei 2019, pelaku Satria Sopiyandi menulis status di Facebooknya. “Tetap #TERSENYUMLAH walau hati sedang #BERDUKA,” tulisnya.

Statusnya kemudian ditimpali seorang teman menanyakan duka yang dimaksud. Dia mengatakan ibu tirinya dibunuh orang tak dikenal.

Status lainnya pelaku menulis, “Semoga Allah meridhoi kepulanganmu,” dan status bertuliskan “Semua kisah pasti ada makna.”

Pelaku Satria Sopiyandi ditangkap pada 7 Mei 2019. Dari pengakuannya, polisi menangkap dua pelaku lainnya. Status terakhirnya pada 5 Mei 2019, dia menulis hastag trauma. Bahkan, sebelumnya dia mengunggah foto dirinya melayat pada ibu tirinya yang telah dibunuh.

Kini, statusnya justru dikomentari netizen yang mengatakan status Facebook pelaku merupakan alibi agar tidak dituduh sebagai pelaku. (sat)

1 KOMENTAR

Comments are closed.

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

NTB Terbaik Kedua Indeks Kesembuhan dari Covid-19 di Indonesia

HarianNusa.com, Mataram - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19 di kawasan Indonesia timur. Dalam kesempatan tersebut, Wakil...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...