fbpx
Beranda NTB ACT dan JNE Bagi Paket Buka Puasa di Lokasi Terdampak Gempa Lombok

ACT dan JNE Bagi Paket Buka Puasa di Lokasi Terdampak Gempa Lombok

HarianNusa.com – Memasuki pekan ke 4 ramadhan Relawan MRI-ACT terus menebarkan ratusan paket berbuka puasa di berbagai tempat. Termasuk juga di lokasi terdampak gempa di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Barat.

Kegiatan berbagi paket berbuka puasa di lakukan setiap hari oleh tim relawan di dukung oleh para donatur. Senin lalu (27/05) relawan Aksi Cepat tanggap dan mitra JNE Cabang Utama Mataram membagikan 100 paket berbuka puasa di lokasi terdampak gempa desa Dopang Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini adalah kegiatan yang ke-5 dilakukan para Relawan membagikan paket berbuka puasa di lokasi tersebut.

Masyarakat merespon sangat positif akan kegiatan ini. Seperti yang dituturkan ibu Kurniati. Ia merasa sangat terbantu dan merasa senang tiap kali mendapatkan paket berbuka puasa “Semoga di berikan keberkahan bagi para donatur” ungkapnya singkat.

JNE sebagai Mitra ACT telah banyak berkolaborasi selama masa pemulihan pasca bencana gempa Lombok yang terjadi hampir setahun silam. Muhammad Adi Saputra, Deputi Branch Manager JNE mengatakan pihaknya berupaya terus melakukan kegiatan seperti ini.
“Kami akan terus membersamai dalam hal kebaikan. Ini adalah bentuk komitmen kami dan akan berusaha memberikan bantuan dalam bentuk apapun, mungkin seratus paket berbuka puasa bukan jumlah yang banyak akan tetapi ini merupakan perwujudan rasa peduli kami terhadap sesama” ungkap Adi.

Sementara itu, koordinator program paket berbuka puasa ACT, Ashri menjelaskan hampir semua lokasi yang banyak terdapat kaum duafa dan tidak mampu menjadi titik lokasi pembagian paket berbuka puasa, sudah hampir 3000 paket berbuka puasa yang telah dibagikan dari pekan pertama ramadhan. Selain program paket berbuka puasa ACT juga membagikan paket pangan atau paket sembako selama bulan Ramadhan. Lokasi pembagiannya di ICS (integrated Community Shelter) yang dibangun ACT di Gondang Kecamatan Gangga dan Desa Guntur Macan Kec. Gunung Sari sudah hampir seribu paket pangan yang telah di bagikan.

Selain itu ada program Kapal Ramadhan yang akan di laksanakan di H-5 Ramadhan yang lokasinya telah di tentukan di Desa Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong Lombok Barat. Kegiatan yang akan di lakukan antara lain pelayanan kesehatan dan pembagian paket pangan.

Komentar