Kamis, Maret 28, 2024
BerandaHeadlineJadi Khotib Sholat Ied, Johan Rosihan Ajak Masyarakat Agungkan Tuhan

Jadi Khotib Sholat Ied, Johan Rosihan Ajak Masyarakat Agungkan Tuhan

- Advertisement -

HarianNusa.Com – Caleg DPR RI terpilih dari Fraksi PKS Dapil Sumbawa, H. Johan Rosihan memanfaatkan moment lebaran ini sebagai ajang mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengajak masyarakat untuk mengagungkan Tuhan yang Maha Esa.

Hal tersebut disampaikan Johan Rosihan dalam khutbahnya saat pelaksanaan solat Ied di Mesjid Al Hakim Kampung Bugis Sumbawa Besar, Rabu, (5/6/2019).

“Melalui takbir berarti kita memahami makna akan sebuah petunjuk yang berhasil diungkap secara sadar melalui serangkaian amaliyah selama Ramadhan,” ungkap Johan.

Idul Fitri, lanjut Johan, merupakan perayaan bagi seorang muslim. Karena, telah kembali menjadi suci, serta mampu meningkatkan kualitas keimanannya menjadi muttaqin.

“Menjalankan ajaran Islam dengan kaffah, mampu meraih kecintaan Illahi dengan tetap menjalankan ibadah sebaik mungkin,” ujarnya.

“Bukanlah hari raya bagi orang yang menggunakan segala sesuatu yang serba baru, tetapi hari raya adalah bagi orang yang bertambah ketakwaannya,” tambahnya.

Masih menurutnya, tarbiyah Ramadhan banyak meninggalkan kesan baik yang harusnya menjadi bekal dan kebiasaan untuk menjadi lebih baik. Untuk membuat hidup dan kehidupan masyarakat dan keagamaan dalam bulan-bulan di luarnya, hendak para alumni Ramadhan tetap menjaga dan memelihara kebiasaan baik saat Ramadhan, diantaranya :
1. Menjaga kebiasaan sholat baik yang wajib 5 kali di masjid maupun sholat sunat rawatib dan sholat sunnah lainnya
2. Menjaga kebiasaan membaca dan mengkaji Al Quran
3. Menjaga kebiasaan dan keikhlasan dalam bersedekah dan membantu sesama
4. Menjaga kebiasaan berpuasa dengan puasa-puasa sunnat

Terkait dengan progress report pembangunan yang disampaikan dalam sambutan Bupati menyambut Ramadhan tahun ini, Johan, selaku Caleg DPR RI terpilih akan merespon dan membantu pemerintah serta mengadvokasi untuk mencari kekurangan anggaran Rp 336 Milyar.

” Saya selaku khatib dan juga caleg DPR RI Terpilih juga merespon dalam Khutbah dengan meminta doa kepada seluruh jamaah agar saya diberi kemampuan dan itikad yang kuat agar dapat membantu pak Bupati untuk mencari dan memperjuangkan dengan advokasi anggaran pusat terkait dengan kekurangan dana pembangunan infrastruktur dasar dan kemantapan jalan kabupaten yang totalnya 336 miliar,” tutup Johan.
(f3/*)

Ket. Foto:
Calon DPR RI Fraksi PKS, H. Johan Rosihan, ST saat menjadi Khotib solat Idhul Fitri 1440 H. (istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -