September 2019, Pemprov NTB akan Kirim 120 Mahasiswa Aktifis ke Malaysia

HarianNusa.Com – Pemerintah Provinsi NTB pada bulan Seprtember 2019 mendatang akan mengirim sebanyak 120 Mahasiswa aktifis untuk melanjutkan S2 di Malaysia.

“September 2019 mendatang Pemerintah Provinsi NTB akan mengirim 120 Mahasiswa Aktifis untuk melanjutkan S2 di Malaysia,” ungkap Sekretaris LPP NTB, Sri Astuti saat menggelar jumpa pers di Mataram, Selasa, (11/6/19).

Dikatakan Sri bahwa dari sebanyak 400 mahasiswa aktifis yang mendaftar, 253 yang lolos seleksi wawancara, dalam seleksi akhir sesua kualifikasi bidang yang dibutuhkan akhirnya 120 mahasiswa yang diterima.

“Pada awalnya kami hanya akan menerima 20 mahasiswa aktifis untuk melanjutkan S2 di Malaysia, namun setelah kami merkoordinasi dengan Pak Gubernur dan mengijinkan untuk menambah kuota,” jelasnya.

Dilanjutkan Sri, khusus bagi penerima beasiswa aktivis diberikan kemudahan persyaratan yakni tidak diwajibkam memiliki sertifikat keahlian bahasa. LPP NTB membantu penerima beasiswa mulai dari tahapan seleksi hingga kebutuhan mahasiswa selama menempuh pendidikan di luar negeri.

“Untuk pembiayaan kami membantu mulai dari SPP hingga kebutuhan selama menempuh pendidikan. Kecuali syarat bahasa itu ditanggung sendiri oleh mahasiswa,” terangnya.

Ket.Foto:
Acara konfrensi Pers LPP NTB di Mataram, Selasa (11/6/19). (HarianNusa.com/f3)