fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 03/12/2020 6:19 am
Beranda NTB September 2019, Pemprov NTB akan Kirim 120 Mahasiswa Aktifis ke Malaysia

September 2019, Pemprov NTB akan Kirim 120 Mahasiswa Aktifis ke Malaysia

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com – Pemerintah Provinsi NTB pada bulan Seprtember 2019 mendatang akan mengirim sebanyak 120 Mahasiswa aktifis untuk melanjutkan S2 di Malaysia.

“September 2019 mendatang Pemerintah Provinsi NTB akan mengirim 120 Mahasiswa Aktifis untuk melanjutkan S2 di Malaysia,” ungkap Sekretaris LPP NTB, Sri Astuti saat menggelar jumpa pers di Mataram, Selasa, (11/6/19).

Dikatakan Sri bahwa dari sebanyak 400 mahasiswa aktifis yang mendaftar, 253 yang lolos seleksi wawancara, dalam seleksi akhir sesua kualifikasi bidang yang dibutuhkan akhirnya 120 mahasiswa yang diterima.

- Advertisement -

“Pada awalnya kami hanya akan menerima 20 mahasiswa aktifis untuk melanjutkan S2 di Malaysia, namun setelah kami merkoordinasi dengan Pak Gubernur dan mengijinkan untuk menambah kuota,” jelasnya.

Dilanjutkan Sri, khusus bagi penerima beasiswa aktivis diberikan kemudahan persyaratan yakni tidak diwajibkam memiliki sertifikat keahlian bahasa. LPP NTB membantu penerima beasiswa mulai dari tahapan seleksi hingga kebutuhan mahasiswa selama menempuh pendidikan di luar negeri.

“Untuk pembiayaan kami membantu mulai dari SPP hingga kebutuhan selama menempuh pendidikan. Kecuali syarat bahasa itu ditanggung sendiri oleh mahasiswa,” terangnya.

Ket.Foto:
Acara konfrensi Pers LPP NTB di Mataram, Selasa (11/6/19). (HarianNusa.com/f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia