fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 12:35 am
Beranda NTB September 2019, Pemprov NTB akan Kirim 120 Mahasiswa Aktifis ke Malaysia

September 2019, Pemprov NTB akan Kirim 120 Mahasiswa Aktifis ke Malaysia

HarianNusa.Com – Pemerintah Provinsi NTB pada bulan Seprtember 2019 mendatang akan mengirim sebanyak 120 Mahasiswa aktifis untuk melanjutkan S2 di Malaysia.

“September 2019 mendatang Pemerintah Provinsi NTB akan mengirim 120 Mahasiswa Aktifis untuk melanjutkan S2 di Malaysia,” ungkap Sekretaris LPP NTB, Sri Astuti saat menggelar jumpa pers di Mataram, Selasa, (11/6/19).

Dikatakan Sri bahwa dari sebanyak 400 mahasiswa aktifis yang mendaftar, 253 yang lolos seleksi wawancara, dalam seleksi akhir sesua kualifikasi bidang yang dibutuhkan akhirnya 120 mahasiswa yang diterima.

“Pada awalnya kami hanya akan menerima 20 mahasiswa aktifis untuk melanjutkan S2 di Malaysia, namun setelah kami merkoordinasi dengan Pak Gubernur dan mengijinkan untuk menambah kuota,” jelasnya.

Dilanjutkan Sri, khusus bagi penerima beasiswa aktivis diberikan kemudahan persyaratan yakni tidak diwajibkam memiliki sertifikat keahlian bahasa. LPP NTB membantu penerima beasiswa mulai dari tahapan seleksi hingga kebutuhan mahasiswa selama menempuh pendidikan di luar negeri.

“Untuk pembiayaan kami membantu mulai dari SPP hingga kebutuhan selama menempuh pendidikan. Kecuali syarat bahasa itu ditanggung sendiri oleh mahasiswa,” terangnya.

Ket.Foto:
Acara konfrensi Pers LPP NTB di Mataram, Selasa (11/6/19). (HarianNusa.com/f3)

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...