fbpx
23 C
Mataram
Senin, Juni 1, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,473
Total Kasus
Updated on 31/05/2020 6:46 pm
Beranda NTB Pasukan Pemukul Korem 162/WB Meriahkan HUT Ke 73 Tahun 2019 Polri

Pasukan Pemukul Korem 162/WB Meriahkan HUT Ke 73 Tahun 2019 Polri

HarianNusa.Com – Upacara peringatan HUT Polri ke 73 tahun 2019 dilaksanakan di lapangan Lanud Zam Rembiga yang dihadiri Forkopimda NTB, tokoh agam dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya, Rabu (10/7/19).

Untuk memeriahkan peringatan HUT tersebut, Yonif 742/SWY ikut berperan menampilkan demonstrasi pertempuran kota (Purkot) dan bela diri militer Young Mo Doo seusai gelaran upacara.

Dalam penampilannya, kedua demonstrasi itu berhasil menarik perhatian dan memukau para peserta dan undangan serta masyarakat yang ikut menonton.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan demonstarsi Perang Kota yang ditampilkan anggota Yonif 742/SWY sebagai pasukan pemukul Korem 162/WB bersama anggota Brimob Polda NTB merupakan wujud implikasi di lapangan dalam penanganan insurgensi maupun terorisme dan sejenisnya yang bersifat menggangu pertahanan dan keamanan bangsa dan negara.

Menurutnya, demonstrasi yang ditampilkan ini juga sebagai wujud sinergitas TNI Polri yang selama ini terus terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah hingga saat ini kami TNI Polri solid dan kompak baik ditingkat pusat hingga didaerah-daerah sebagai benteng pertahanan dan keamanan dalam menjaga keutuhan NKRI,” terang Danrem.

“Dirgahayu Polri ke 73 semoga tetap semangat dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Danrem sambil tersenyum mengangkat dan mengepalkan tangannya. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi (Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...