fbpx
Beranda Internasional OPPO Luncurkan ColorOS 6 Open Versi Uji-Coba Berbasiskan Android Pie untuk Ponsel...

OPPO Luncurkan ColorOS 6 Open Versi Uji-Coba Berbasiskan Android Pie untuk Ponsel Pintar F9

HarianNusa.com, New Delhi, 31 Juli 2019 — OPPO telah mengumumkan peluncuran ColorOS 6 Open Versi Uji-Coba untuk ponsel pintar F9 buatannya. ColorOS 6 Open Versi Uji-Coba terbaru menawarkan pengalaman sistem operasi Android Pie mutakhir kepada para pengguna, dan sepenuhnya hadir dengan fitur-fitur khusus yang baru.

Android Pie – pemutakhiran penting

Seluruh model ponsel yang diperbarui dengan ColorOS 6, memiliki fitur-fitur praktis terbaru yang dihadirkan Android Pie, termasuk interaksi yang lebih baik, fitur-fitur kecerdasan buatan (AI) yang dimutakhirkan, serta optimasi antarmuka dasar. Gerakan navigasi yang sepenuhnya baru pada Android Pie menawarkan interaksi pengguna mutakhir. Android Pie dilengkapi fitur-fitur AI Google lewat Google Assistant, ARcore, Google Lens dan berbagai layanan canggih yang berbasiskan skenario penggunaan. Integrasi peranti lunak terkini oleh OPPO menyajikan pengalaman yang lebih lancar, mutakhir, dan memudahkan para pelanggan.

 

Desain tanpa batas

ColorOS 6 menerapkan konsep desain tanpa batas guna mengatasi kekhawatiran pengguna akibat informasi yang berlebihan. OPPO menggabungkan cahaya, warna-warna lembut, dan latar putih sederhana untuk menciptakan antarmuka pengguna yang ringan serta elegan, sehingga membedakan ColorOS 6 dari antarmuka asli dari Google.

Desain latar putih yang sederhana memiliki gradien lembut yang berpadu dengan mulus bersama art wallpapers modern sebagai pengaturan bawaan, menghadirkan pengalaman terintegrasi dalam estetika tanpa batas.

Interaksi yang lebih baik

ColorOS 6 mengubah bilah navigasi di bagian atas layar dan meringkas hierarki informasi dengan menggantikan gerakan menekan (tapping) dengan menggeser (swiping) untuk meningkatkan efisiensi serta kelancaran interaksi. ColorOS 6 juga memiliki sejumlah animasi yang mensimulasikan friksi alamiah untuk menciptakan pengalaman visual yang lebih intuitif dalam penggunaan ponsel, misalnya, saat menggeser ke atas atau menyilangi layar.

Mode Warna Menakjubkan (Dazzle Color Mode) dan gaya potret terbaru

Upaya OPPO yang berkelanjutan dalam mewujudkan keunggulan fotografi selama bertahun-tahun menghasilkan ColorOS 6 yang sarat dengan sejumlah teknologi pencitraan canggih. Pemutakhiran tersebut memperkenalkan dua fitur baru: Mode Warna Menakjubkan (Dazzle Color Mode) dan gaya potret terbaru.

Dazzle Color Mode ini memanfaatkan algoritma untuk menyimpan warna-warna terang, membalikkan cahaya dan meningkatkan bayangan pada foto. Fitur ini juga memperluas rangkaian skenario yang dapat ditangani fotografi ponsel pintar.

ColorOS 6 mengandalkan AI saat memindai foto-foto yang paling sering dilihat pada jaringan sosial di dunia untuk mengkustomkan lima filter foto. Optimasi berbasiskan algoritme dalam pemindaian wajah dan penyesuaian warna kulit bisa dengan canggih memenuhi kebutuhan pengguna terhadap fitur-fitur kecantikan (beautification).

Pengalaman gaming yang lebih piawai

Program optimasi gaming OPPO ‘Game Boost’ telah diperbarui ke versi 2.0. Lebih lagi, penambahan sejumlah teknologi inti baru Peningkatan Sentuhan (‘Touch Boost’) dan Peningkatan Frame (‘Frame Boost’) secara efektif meningkatkan persaan dalam bermain game (game feel) dan stabilitas frame rate, bahkan beberapa tes telah menunjukkan adanya peningkatan 38% dalam kinerja ponsel.

Aplikasi independen ‘Game Space‘ mendukung beragam fitur dan kustomisasi parameter game untuk jaringan seluler, konsumsi daya baterai, pengiriman pesan, dan lain-lain. Sementara, ‘Game Assistant’ menyajikan shortcuts ke sejumlah fitur, termasuk fitur jangan ganggu (‘do not disturb‘), proses latar belakang (background process), layar belah (split-screen) yang dapat diatur sesuai kebutuhan demi pengalaman gaming yang personal.

Keamanan transaksi dan perlindungan terhadap kerahasiaan pengguna

ColorOS 6 memperkenalkan fitur-fitur keamanan yang piawai guna mengurangi risiko kebocoran data pribadi baik dalam kasus-kasus yang sering ditemui dan ekstrim, termasuk fitur enkripsi aplikasi (App Encryption), keamanan pribadi (Private Safe), serta Temukan perangkat saya (Find my device).

Demi menjamin keamanan transaksi, ColorOS 6 memiliki pemblokiran transaksi secara otomatis, verifikasi identitas transaksi, pemantauan lingkungan untuk sejumlah aplikasi pembayaran, mengurangi risiko seperti bujukan pembayaran, tautan-tautan yang tidak aman, dan pesan-pesan penipuan.

Pemutakhiran ini pertama-tama hadir dalam ponsel pintar F9 dari OPPO yang populer, dan selanjutnya diluncurkan untuk ponsel pintar andalan Find X serta rangkaian perangkat OPPO dalam waktu yang tak lama lagi, demi menghadirkan pengalaman peranti lunak yang lebih baik kepada seluruh pengguna ColorOS.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar