fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,322,866
Total Kasus
Updated on 26/02/2021 2:31 pm
Beranda Headline Rusa di Pulau Komodo Dibantai dan Diselundupkan ke NTB

Rusa di Pulau Komodo Dibantai dan Diselundupkan ke NTB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com – Tim gabungan dari Pos TNI AL Sape, Posramil Lambu dan Kompi 3 Batalyon C Satbrimob Polda NTB berhasil menggagalkan penyelundupan rusa dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Kabid Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Purnama, menjelaskan pelaku penyelundupan bernama Yani ditangkap pada Rabu, 7 Agustus 2019.

“Tim mendapatkan beberapa orang yang melakukan aktivitas mencurigakan menurunkan barang dalam perahu dan memasukannya di mobil,” ujarnya di Mataram, Kamis, 8 Agustus 2019.

- Advertisement -

Aktivitas mencurigakan dilakukan di Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Polisi kemudian mengehentikan kendaraan yang telah membawa muatan dari perahu. Para pelaku melarikan diri, dan satu berhasil diamankan.

“Saat mobil dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan tujuh ekor rusa dalam kondisi mati dan satu rusa dalam kondisi hidup,” ungkapnya.

Pelaku mengakui bahwa rusa tersebut diselundupkan dari Pulau Komodo menuju NTB. Ini merupakan pengungkapan penyelundupan hewan dan satwa dilindungi yang kesekian kali di NTB.

“Upaya penyelundupan untuk kesekian kali berhasil digagalkan oleh aparat. Kami tetap melakukan kegiatan patroli bersama di tempat-tempat yang rawan adanya barang hasil kejahatan yang masuk lewat jalur laut,” terang Purnama.

“Kita tahu bahwa keberadaan rusa atau menjangan di Pulau Komodo merupakan satwa yang dilindungi. Ketika siapa saja yang mengangkut keluar rusa atau menjangan Pulau Komodo hidup atau mati merupakan suatu pelanggaran dan pidana,” tuturnya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia