Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBGubernur NTB Tinjau Pelabuhan Lembar Pastikan Kesiapan Fasilitas Pelindo III Dukung Rencana...

Gubernur NTB Tinjau Pelabuhan Lembar Pastikan Kesiapan Fasilitas Pelindo III Dukung Rencana Pengiriman Sapi

- Advertisement -

HarianNusa.Com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Bayu Windya dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Ir. Hj. Budi Septiani meninjau Pelabuhan bongkar muat Pelindo III Lembar, Selasa (12/8/19).

Peninjauan tersebut dalam rangka memastikan secara langsung kondisi dan kesiapan fasilitas Pelabuhan Bongkar Muat yang dikelola PT Pelindo III cabang Lembar itu dalam mendukung rencana Pemprov NTB melakukan impor Sapi dari Negara Australia.

General Manager (GM) Pelindo III cabang Lembar, Erry Ardiyanto mengatakan, pihaknya sangat siap dalam mendukung proses bongkar muat sapi-sapi yang diimpor dari Australia tersebut.

“Saat ini Pelindo III Lembar juga telah memiliki timbangan dengan kapasitas 35 ton,” jelasnya dalam laman Facebook Humas NTB.

Untuk awal sebagai tahapan uji coba, Pemprov NTB berencana akan mendatangkan 500-1000 ekor Sapi dari Negara Kanguru itu. Sambil terus melakukan penataan dan menyiapkan kandang-kandang kolektif di NTB sebagai tempat melakupan penggemukan. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -