HarianNusa.Com – Dua Srikandi Lombok Barat terpilih sebagai Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Mereka adalah Hj. Nur Hidayah dari Partai Gerindra sebagai Ketua dan Hj. Nurul Adha dari PKS sebagai Wakil Ketua DPRD Lobar. Pengukuhan Sementara dilakukan usai Sidang Paripurna Istimewa DPRD Lobar yang dirangkai dengan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Lobar Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Lombok Barat, Rabu (14/8/19).

Penetapan kedua srikandi Lobar sebagai pimpinan DPRD Lombok Barat Sementara ini sesuai Pasal 327 ayat 2 UU MD3 yang mengatur mekanisme pimpinan atau Ketua DPRD berasal dari partai pemenang. Ketentuan tersebut menyebabkan partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD secara otomatis akan menjadi pimpinan DPR.

Usai mendapatkan keputusan itu, Ketua DPRD Lobar Sementara Hj. Nur Hidayah mengaku terharu dan antusias dengan mendapatkan amanat besar ini.

"Kita kedepan dengan kondisi kantor DPRD banyak hal yang harus kita lakukan. Kita kepingin ada berubahan dengan yang sebelumnya. Visi misi pastinya banyak hal yang harus kita lakukan. Yang baik dari dewan sebelumnya kita pertahankan dan segala yang kurang kita perbaiki dan dibenahi," kata Srikandi dari Dapil Gunungsari Batulayar ini seusai acara.

Selanjutnya ia akan segera melakukan langkah-langkah strategis dan akan melakukan penguatan serta perbaikan di dalam tubuh lembaga perwakilan rakyat Lombok Barat ini.

Ia juga berharap dengan dilantiknya anggota dewan yang baru ini, produksivitas kerja anggota termasuk tingkat disiplinnya dapat menjadi lebih baik.

"Di awal-awal nanti saya akan menekankan kedisiplinan itu di legislatif dan tidak ada lagi sidang paripurna yang molor. Dewan yang baru ini banyak anggota yang muda dan memiliki semangat yang lebih aktif dan produktif," tegasnya. (f3)

Ket. Foto:
Dua Srikandi Lombok Barat (Hj. Nur Hidayah dari Partai Gerindra dan Hj. Nurul Adha dari PKS ) saat ditetapkan pimpin sementara DPRD Lobar. (istimewa)

Komentar