KPU NTB Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019

0
32

HarianNusa.Com – Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 terbilang sukses. Meski telah meraih hasil yang cukup baik dalam pelaksanaan pesta demokrasi, nampaknya KPU Provinsi NTB tidak lantas berpuas diri.

Ketua KPU NTB, Suhardi Soud pada Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 mengaku cukup bersyukur dengan hasil positif yang diraih pada Pemilu lalu. Terbukti dengan tingginya partisipasi masyarakat NTB sebagai pemilih. Hal ini kata dia, sangat membanggakan.

“Alhamdulillah, tingkat partisipasi pemilih di pemilu 2019 secara nasional mencapai 77,5 persen. Sedangkan kita di NTB partisipasinya lebih tinggi lagi,” ungkapnya saat mberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019 di Mataram, Rabu (15/8/19).

Suhardi menyebutkan, di NTB sendiri partisipasi pemilih untuk pilpres sebesar 82,91 persen dan pileg serta DPD mencapai 82,75 persen.

Menurut dia, kesuksesan yang dihasilkan pada pemilu 2019 serentak itu tidak lepas dari kerja divisi sosialisasi dan SDM sambil berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk gencar mengkampanyekan agar masyarakat cerdas dan bijak dalam menggunakan hak pilihnya.

“Jadi memang ini semua berkat dukungan dan kerjasama yang baik. Efektivitas dari sosialisasi pemilu yang sangat baik juga menyasar berbagai lini melibatkan semua kalangan termasuk media massa,” ungkap pria kelahiran Sumbawa itu.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Sumbawa itu juga menjelaskan bahwa KPU sebagai penyelenggara dibebankan tugas oleh negara untuk mensukseskan perhelatan nasional bagi kepentingan bersama.

“Semoga kolaborasi yang baik ini tetap terus terjalin dan kita semakin baik dimasa yang akan datang,” ucapnya penuh semangat.

Kegiatan tersebut dihadiri Komisioner divisi KPU Provinsi NTB dan kabupaten/kota, Bawaslu NTB, KPID, Perwakilan Kepolisisan, Perwakilan Parpol peserta pemilu, serta unsur media. (f3)