HarianNusa.Com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB sepakat menetapkan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) APBD Tahun Anggaran 2020.

Penetapan nota kesepakatan dilaksanakan saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB yang berlangsung di ruang rapat DPRD NTB, Selasa, (13/8/19) malam.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda didampingi wakil DPRD NTB, H Lalu Wirajaya dan H Abdul Hadi.

Sebelum ditetapkannya KUA – PPAS, Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah menegaskan terlebih dulu telah dilakukan pembahasan antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Sekretaris DPRD NTB, H. Mahdi saat mbacakan rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 menyampaikan, untuk pendapatan yakni sebesar Rp 5.671.543.327.848. Kemudian, untuk belanja mencapai Rp 5.686.743.327.848 serta pembiayaan sebesar Rp 15.200.000.000,-

“Secara lengkap kebijakan umum APBD NTB tahun anggaran 2020 disusun dalam lampiran yang menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam nota kesepakatan ini, demikian kesepakatan ini dibuat untuk dijadikan dasar penyusunan PPAS tahun 2020,” ungkap Mahdi saat membacakan rancangan APBD 2020.

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD NTB yang telah bersama-sama dalam rangkaian proses penyusunan rancangan KUA-PPAS APBD TA 2020.

“Pemerintah provinsi nusa tenggara barat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD NTB,” ucapnya.

Orang nomor satu di NTB itu mengungkapkan bahwa KUA-PPAS Tahun 2020 merupakan penyesuaian dan penajaman target kinerja dan anggaran untuk pencapaian target-target pembangunan tahun kedua RPJMD NTB 2009-2023 untuk mewujudkan visi yang diinginkan bersama yakni NTB yang Gemilang.

“Besar harapan kami selaku pimpinan daerah bersinergi yang telah terjalin baik selama ini antara legislatif dan eksekutif dapat terus terbina sebagai ikhtiar kita bersama membangun daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

“Untuk itu, kami berharap segenap rekan-rekan anggota DPRD NTB senantiasa memberikan dukungan dalam mengawal konsistensi dan kesinambungan pembangunan di provinis NTB,” harapnya lagi. (f3)

Ket. Foto:
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimasyah dan Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda menandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2019. (istimewa)

Komentar