fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Mei 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
24,538
Total Kasus
Updated on 29/05/2020 7:24 am
Beranda Nasional Dable Meluncurkan Solusi Rekomendasi Produk yang Dipersonalisasi 'Karamel.ai' di EEC 2019

Dable Meluncurkan Solusi Rekomendasi Produk yang Dipersonalisasi ‘Karamel.ai’ di EEC 2019

HarianNusa.com, Jakarta – Platform pencari konten Dable meluncurkan solusi rekomendasi produk yang dipersonalisasi ‘Karamel.ai’ pada konferensi e-commerce terbesar, Exabytes eCommerce Conference(EEC) 2019 yang diadakan di Function Hall Citywalk Sudirman pada tanggal 14 Agustus 2019.

Dable merekomendasikan konten yang dipersonalisasi seperti ‘Content You May Like’ berdasarkan pada pemrosesan big data secara real-time dan teknologi personalisasi.

Melalui layanan ‘Rekomendasi Konten Dable’, Dable memudahkan pembaca online untuk menemukan konten yang mereka inginkan di dalam situs web. Layanan ini membantu meningkatkan kepuasan pembaca, memberikan kontribusi untuk meningkatkan performa media baik dari segi lalu lintas maupun profit. Dable juga menyediakan solusi ‘Iklan Native Dable’, yang memiliki format serupa dengan konten situs web sehingga dapat menghindari pengalaman yang mengganggu bagi pengguna dalam melihat konten. Dable menganalisis minat pengguna berdasarkan informasi kunjungan dan mencerminkan analisis ini dalam iklan sehingga dapat membantu para pengiklan dalam meningkatkan keuntungan.

‘Karamel.ai’ adalah solusi rekomendasi produk yang dipersonalisasi yang memungkinkan eCommerce untuk menggunakan rekomendasi produk yang dipersonalisasi serta melakukan penargetan khusus iklan Native melalui teknologi rekomendasi yang dipersonalisasi secara real-time. Di situs web e-commerce, ‘Karamel.ai’ memaparkan produk pengganti untuk mendorong user menentukan keputusan untuk membeli.’Karamel.ai’ juga dapat menunjukkan barang pelengkap, sehingga dapat merekomendasikan user untuk membeli produk tambahan. Selain itu, melalui teknologi pemrosesan big data secara real-time, ‘Karamel.ai’ dapat menganalisis produk yang saat ini dilihat pelanggan dan merekomendasikan produk dengan lebih optimal.

Allan Ronny Dengah, Global Business Manager Dable Indonesia, mengatakan “‘Karamel.ai’ merupakan solusi yang efektif dalam meningkatkan penjualan eCommerce dan menurunkan tingkat kepergian (bounce rate) pengguna dari situs web dengan merekomendasikan produk berdasarkan minat pengguna pada situs web eCommerce di mana konversi pengguna terjadi. Dalam kasus toko bebas bea cukai besar di Korea, penjualan naik lebih dari 7% setelah menerapkan ‘Karamel.ai’. CTR meningkat lebih dari lima kali lebih tinggi daripada ‘rekomendasi produk populer’ yang ada di banyak situs eCommerce. Dan hal ini memiliki efek mengurangi tingkat kepergian pengguna.”

Berbasis di Korea Selatan, Dable memasuki Indonesia pada tahun 2017 dengan teknologi yang luar biasa seperti big data, personalisasi, dan machine learning (AI). Dable kini telah berkembang ke pasar Asia termasuk Jepang, Taiwan, Vietnam, dll.

Informasi lebih lanjut, dapat dilihat di http://dable.io/id/

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Maksimalkan Penanganan Covid-19 di NTB, Gubernur akan Tutup Bandara Selama Satu Bulan

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah menggelar rapat terbatas membahas kebijakan yang akan diambil terkait kelanjutan penanganan Virus Corona...

Update 25 Mei: 258 Pasien Sembuh dari Corona di NTB, 222 Orang Positif Dalam Perawatan

HarianNusa.com, Mataram - Hari ini Senin, 25 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 40 sampel dengan hasil 28 sampel negatif,...

Tempat Wisata Ditutup, Polisi Siagakan Anggota Saat Lebaran Ketupat

HarianNusa.com, Mataram - Polresta Mataram semakin meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan warga yang ingin datang ke tempat wisata saat Lebaran Ketupat hari Minggu mendatang. Mengingat...