fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 1:35 am
Beranda Gaya Hidup Olahraga Jamnas IMI 2019 Menuai Dukungan dari Berbagai Kalangan

Jamnas IMI 2019 Menuai Dukungan dari Berbagai Kalangan

HarianNusa.Com – Event Jambore Nasional (Jamnas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang akan digelar pada tanggal 22-25 Agustus 2019 di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mendapat dukungan positif dari berbagai kalangan.

H. Abdul Madjid, salah seorang penggiat pariwisata sekaligus anggota DPRD Lombok Barat asal Sekotong menyampaikan apresiasi dan dukungan positifnya terhadap kegiatan Jamnas IMI ini.

Menurut pria yang akrab disapa Loezawa ini, Jamnas IMI sangat membantu pemulihan pariwisata NTB khususnya Lombok pasca diguncang bencana gempa bumi 2018 lalu.

“Jamnas IMI ini merupakan kegiatan yang sangat positif apalagi setelah Lombok dilanda bencana setahun lalu. Ini adalah satu upaya merecovery pariwisata Lombok, NTB,” ungkapnya kepada media ini, di Mataram, Kamis, (22/8/19).

Ia melanjutkan, Jamnas IMI ini merupakan event nasional yang diikuti oleh para bikers dan pecinta motor di seluruh penjuru Indonesia. Selain itu diperkirakan Tentu dengan kedatangan mereka ke NTB akan sangat berdampak bagi pariwisata dan perekonomian masyarakat Nusa Tenggara Barat.

“Tentunya para peserta Jamnas IMI ini setelah di Lombok akan melihat-melihat destinasi pariwisata Lombok. Dan mereka nanti akan menceritakan Sapta pesona Lombok, keindahan Lombok, dan keramahan penduduknya, maka efeknya adalah itu menjadi promosi yang sangat efektif. Dan diharapkan akan mampu mendatangkan wisatawan nusantara dan mancanegara,” ungkapnya.

Sekotong sebagai salah satu rute touring Jambore Merah Putih pada Jamnas IMI diyakininya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi para peserta mengingat potensi pariwisata Lombok khususnya Sekotong sangat mempesona.

“Dari eks Bandara para peserta touring akan menuju rute Sekotong. Sepanjang perjalanan mereka akan disuguhkan berbagai keindahan alam. Melewat dermaga, perbukitan, gunung, pantai-pantai yang memanjakan mata. Mereka nanti akan finish di KEK Mandalika,” pungkasnya. (f3)

 

 

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...