Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBBB Kasus Narkoba Hilang, Lawyer Belo dan Ica Lapor Propam

BB Kasus Narkoba Hilang, Lawyer Belo dan Ica Lapor Propam

- Advertisement -

HarianNusa.Com – Tersangka kasus narkoba Surya Wirawan alias Belo dan Nisa Ardelia Garini alias Ica asal Dompu yang ditangkap di jalan raya Lakey bulan Juli lalu oleh tim dari Ditres Narkoba Polda NTB kini kasusnya sudah dilimpahkan dari Kejati NTB ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu.

Dalam penangkapan tersebut, tim mendapatkan barang bukti (BB) narkoba jenis shabu serta pil ekstasi sebanyak 20 butir serta sebuah handphone (Hp) milik tersangka Ica.

Namun ada yang janggal dalam kasus tersebut, sebuah telfon genggam jenis samsung A7 milik tersangka Ica menurut keterangan lawyernya Arif Kurniadin, SH yang tergabung pada Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Rusdiansyah & Patners mengutip pernyataan Ica kliennya mengatakan bahwa Hp milik kliennya itu diduga diambil oleh oknum polisi berinsial MIS pada saat penggeledahan di rumah Belo di Kelurahan Bada Dompu dan sampai tahap II kasus ini BB yang hilang belum ditemukan.

“Oleh karena itu, patut kita menduga mengapa saudara MIS mengambil Hp Itu. saya menduga ada upaya menghilangkan barang bukti komunikasi antara tersangka Belo dan Ica dengan oknum polisi MIS itu,” duga Arif Kurniadin, dalam siaran pers yang disampaikan ke media ini, Jumat (6/9/19) di Mataram.

Atas kehilangan tersebut, mantan aktivis HMI Cabang Mataram ini sudah melaporkan kehilangan BB tersebut ke Propam Polda NTB, Jumat (06/09) dan meminta Propam Polda NTB mengusut tuntas atas hilangnya BB yang dijadikan BB di dalam persidangan di pengadilan itu.

“Karena saudara MIS ini disebut dalam BAP Belo sebagai pemilik BB tersebut, kami minta Propam untuk melakukan pemeriksaan secara serius terhadap MIS setidak-tidaknya dites urinnya untuk mengungkap keterlibatannya dalam kasus Belo dan Ica, biar kasus ini menjadi jelas dan terang,” pinta Arif yang disapa Gebis ini.

Selain itu, Arif juga meminta Propam melakukan penanganan serius terhadap kasus itu karena diduga melibatkan oknum aparat dalam rangka menjaga kepercayaan masyarakat.

“Jangan sampai akibat ulah 1 oknum, citra institusi dupertaruhkan, untuk itu agar terus (kepercayaan) masyarakat terhadap institusi kepolisian tetap terjaga Propam Oolda harus serius menangani kasus ini,” pintanya. (f3/*)

Ket. Foto:
Tim hukum Belo dan Ica yang tergabung pada Kantor Advokad dan Konsultan Hukum Rusdiansyah & Patners melaporkan oknum polisi yang diduga hilangkan BB kasus narkoba. (istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -