HarianNusa.Com – Sebagai penyalur rumah subsidi terbaik se-Indonesia, REI dan bank NTB menerima penghargaan
di Banjarmasin, Sabtu (14/9/19).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bank Indonesia melalui Deputi Ekonomi dan Keuangan (DEK) Syariah, Rosmaya Hadi dalam acara Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur Indonesia 2019.

Bank Indonesia (BI) menilai saat ini adalah waktu yang tepat untuk membangkitkan ekonomi syariah mengingat konsep ekonomi tersebut bisa menjadi sumber pertumbuhan baru di tengah perekonomian dunia yang tidak stabil.

“Sekarang waktunya kita bangkitkan ekonomi syariah,” kata Rosmaya Hadi dalam siaran rilis yang diterima media ini, Minggu, (15/9).

Ketua REI NTB, Heri Susanto mengaku bangga karena sejak REI bekerjasama dengan bank NTB syariah dalam penyaluran rumah subsidi, bank NTB syariah menjadi bank daerah paling bagus. Sehingga BI memberi penghargaan.

“Jadi saya dekat dengan bank NTB syariah dalam rangka menaikkan posisi bank daerah ke tingkat nasional,” ujar Heri.

Bagi Heri, motto pengusaha daerah kembali ke bank daerah itu cukup manjur.

“Intinya, kami merasa sangat bersyukur kemitraan antara REI dengan bank NTB syariah membuahkan prestasi yang membanggakan NTB,” sambungnya.

Menurut Heri hal ini semata-mata untuk membantu pemerintah dalam membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah. (f3)

Ket. Foto:
(ki-ka) Dirut bank NTB Syariah,
Heri susanto Ketua DPD REI NTB, Achris kepala wilayah Bank Indonesia NTB. (istimewa)

Komentar