fbpx
Beranda NTB Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi, Politisi PPP Apresiasi Sejumlah Program Pembangunan NTB

Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi, Politisi PPP Apresiasi Sejumlah Program Pembangunan NTB

Anggota DPRD NTB Fraksi PPP, TGH. Hazmi Hamzar. (HarianNusa.com/f3)

HarianNusa.Com – Nusa Tenggara Barat, (19/9/19) genap satu tahun dipimpin oleh pasangan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimasyah dan Wakilnya Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah. Sejumlah program pembangunan NTB Gemilang dibawah kepemimpinan Duo Doktor ini mendapatkan berbagai penilaian.

Salah satunya dari anggota DPRD NTB TGH. Hazmi Hamzar. Politisi PPP ini menyampaikan apresiasinya atas program-program yang saat ini sedang dilakukan oleh Pemprov NTB dibawah kepemimpinan pasangan Zul-Rohmi.

Menurutnya, satu tahun kepemimpin Zul-Rohmi ini benar-benar mengawal program yang sudah ditetapkan oleh DPRD NTB bersama gubernur sebelumnya. Namun demikian Ia mengaku melihat terobosan-terobosan luar biasa yang dilakukan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, diantarnya program industrialisasi dan program beasiswa luar negeri.

“Misalnya sekarang bagaimana berpikir ke depan untuk ke satu era industrialisasi dan beliau rancang begitu lama dan kita support bersama itu. Kedua, bagaimana gubernur berusaha mengarahkan untuk peningkatan IPM NTB. Nah saya sarankan terus kepada supaya ini menjadi sesuatu yang niscaya dalam kepemimpinan beliau,” ungkapnya, saat diwawancara sejumlah media, Selasa, (17/9) di kantornya.

Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) itu menjadi modal utama dalam membangun daerah, sehingga pendidikan itu sangat penting karena dengan pendidikan yang tinggi tentu cakrawala cara berfikir akan lebih luas.

“Saya berharap kepala-kepala dinas ini nantinya S2. Syukur-syukur dibawah kepemimpinan Doktor Zul dan Doktor Rohmi semua kepala dinas ini bisa doktor,” ungkapnya.

Ia menekankan apa yang saat ini dilakukan oleh pasangan Zul-Rohmi belum bisa dievaluasi karena di tahun pertama kepemimpinan Duo Doktor ini hanya menjalankan apa yang sudah ditetapkan oleh pemimpin sebelumnya.

“Program yang dijalankan beliau kan program gubernur sebelumnya. Selebihnya hanya masuk ide-ide pemikiran beliau saja. Nah inilah yang akan kita lihat pada APBD kedepannya setelah dijalankan seperti apa?,” jelasnya.

TGH. Hazmi Hamzar melihat,
komunikasi luar Gubernur sangat luas dan harus dimanfaatkan dengan baik. Namun menurutnya Gubernur tidak bisa jalan sendiri, untuk itu ia menyarankan agar Doktor Zul membentuk tim komunikasi. Misalkan tim komunikasi dengan pemerintah pusat, tim komunikasi luar negeri, tim komunikasi pengusaha.

“Kalau tim komunikasi itu dibentuk maka akan lebih cepat membangun NTB. Dan saya melihat banyak daerah lain yang seperti itu, membentuk tim yang diangkat dari orang-orang yang bekerja di perusahaan dan hampir semua di kementerian itu ditarik ke daerahnya untuk percepatan pembangunan daerahnya,” tuturnya.

“Kita kan banyak orang NTB yang bekerja di perusahaan, nah itu ditarik untuk tim Komunikasi dengan perusahaan, libatkan DPR lebih cepat lagi, sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk percepatan pembangunan NTB,” imbuhnya. (f3)

Komentar