Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sumur Wakaf Bikers Brotherhood - ACT di Dusun Sasak Ende Kabupaten Lombok Tengah (foto: istimewa)

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Siapa Bilang Komunitas MoGe hanya bikin jalan macet atau bikin jalan hingar bingar dengan suara motornya yang memekakan telinga. Komunitas MoGe juga bisa membangun sumur wakaf untuk warga yang kesusahan air. Klub Motor Besar tertua di Indonesia asal Kota Bandung, Bikers Brotherhood Motor Club (BBMC) misalnya. Pada perayaan ulang tahun ke-31 yang bertajuk Road to the greatness, tribute to eastern brother recovery of Lombok, BBMC Indonesia bekerja sama dengan Global Wakaf ACT membangun sumur untuk warga Dusun Sasak Ende Sengkol Lombok Tengah yang kekurangan air.

Berangkat dari sebuah hotel di kawasan Senggigi, rombongan bikers yang berjumlah kurang lebih 250 motor gede meluncur menuju Desa Sengkol, tepatnya di Dusun Sasak Ende untuk melakukan acara seremonial peletakan batu pertama pembangunan sumur wakaf disana. Anggota rombongan itu diantaranya adalah Gubernur NTB, DANLANUD Zainuddin Abdul Majid, DANREM 162 WIRABAKTI, DIRNARKOBA POLDA NTB yang di kawal El Presidente BBMC Indonesia Jhony Be Good Zakaria dan ratusan bikers BBMC yang hadir di acara perhelatan Ulang tahun ke-31 BBMC Indonesia.

Dalam Sambutannya Gubernur NTB mengapresiasi acara BBMC yang di gelar di Lombok. “Semoga dengan kedatangan Bapak-bapak (komunitas BBMC-red) sekalian bisa menarik banyak kunjungan ke Pualu Lombok lagi”, ungkap beliau.

Senada dengan Sambutan Pak Gubernur, El Presidente BBMC Indonesia mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari gubernur dan jajarannya. “Kerja sama dengan ACT ini adalah permulaan, semoga kedepan bisa terus berlanjut dengan program-program yang lain. Dan apa yang dilakukan kali ini semoga tercatat sebagai amal ibadah semua anggota BBMC”, ungkapnya.

Seremoni Pembangunan Sumur Wakaf Bikers Brotherhood - ACT
Do a Bersama atas Pembangunan Sumur Wakaf Bikers Brotherhood – ACT

Komentar