Jumat, April 19, 2024
BerandaNTBGubernur NTB Apresiasi Yayasan Fu Qing Ikut Bantu Madrasah yang Terdampak Gempa

Gubernur NTB Apresiasi Yayasan Fu Qing Ikut Bantu Madrasah yang Terdampak Gempa

- Advertisement -

HarianNusa.Com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc., menghadiri sekaligus memberi sambutan pada kegiatan Peresmian Gedung Madrasah Pondok Pesantren Hikmatusyarief NW Salut, Kecamatan Narmada Lombok Barat, Minggu (22/09/2019).

Pondok Pesantren Hikmatusyarief merupakan salah satu pesantren yang terdampak gempa NTB tahun 2018 lalu.

Selain Gubernur NTB, hadir pula Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua Yayasan Fu Qing Internasional Dr. Alim Markus, Ketua Yayasan Fu Qing Jawa Timur, Sekjen Dewan Pembina Pondok Pesantren Hikmatusyarief NW dan Kapolda NTB.

Gubernur NTB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Fu Qing yang sudah memperhatikan pendidikan yang ada di NTB. Ia memuji kiprah Alim Markus yang memiliki jiwa sosial dan peduli dengan pendidikan.

”Kebetulan saya menjadi anggota DPR tiga priode di Jakarta dan saya sering bertemu dengan orang yang jabatannya tinggi dan banyak uangnya tapi tidak ada yang seperti pak Alim Markus,” tuturnya.

Orang nomor satu di NTB ini juga mengungkapkan bahwa seluruh keluarga besar Yayasan Fu Qing sudah menjadi keluarga besar masyarakat NTB dan NW.

“Seluruh Madrasah NW di NTB akan selalu menyambut keluarga besar Yayasan Fu Qing sebagai saudara,” ujarnya.

Sebagai penutup, Gubernur berharap kegiatan yang dilakukan oleh Fu Qing bisa menjadi pelajaran dan contoh bagi semuanya.

“Abang-abang kami sekalian (Yayasan Fu Qing Internasional-red) kami menerima dengan hati terbuka dengan jiwa yang lebih besar, mudah-mudahan kehadiran abang-abang semua mampu menghadirkan keberkahan bagi daerah yang sangat kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Fu Qing Internasional dan pihak-pihak yang terkait karena sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap perbaikan fasilitas pendidikan pascagempa di Lombok Barat.

“Saya berpesan semua pihak ikut menjaga gedung baru ini agar secara optimal terus mencetak generasi penerus bangsa,” katanya.

Ketua Yayasan Fu Qing Internasional Dr. Alim Markus dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga Fu Qing di daerah bisa membantu membangun kembali Madrasah Hikmatusyarief NW.

“Saya pertama kali menginjakkan kaki di Lombok, ini merupakan hikmah bagi saya,” ungkapnya.

Ia berharap gedung pendidikan Hikmatusyarief yang baru ini dapat bermanfaat bagi semua dan diharapkan agar semua pihak terus membangun dan merawat gedung pendidikan agar nantinya bisa mencetak generasi terbaik bangsa.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur, Pengurus PBNW dan seluruh pihak terkait yang sudah menyambut Yayasan Fu Qing dengan hangat dan memberikan suasana kekeluargaan,” terangnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Hikmatusyarief berdiri pada tahun 1990. Adanya bantuan gedung tersebut memberikan tambahan semangat kepada santri dan santriwati Ponpes Hikmatusyarief tersebut. Di penghujung acara, Gubernur dan tokoh-tokoh yang hadir menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikan gedung baru Pondok Pesantren Hikmatusyarief NW. (f3)

Ket. Foto:
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimasyah menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya gedung baru Pondok Pesantren Hikmatusyarief NW. (istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -