fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Mei 24, 2020
Update Covid-19 Indonesia
21,745
Total Kasus
Updated on 23/05/2020 8:15 pm
Beranda NTB Terima Audiensi IPK Indonesia, Ketua TP.PKK NTB Atensi Masalah Kesehatan Mental

Terima Audiensi IPK Indonesia, Ketua TP.PKK NTB Atensi Masalah Kesehatan Mental

HarianNusa.Com – Ketua TP. PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc menerima audiensi Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia, terkait kasus kesehatan mental anak dan remaja di NTB,

bertempat di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (16/10/19) sore.

Audiensi ini membahas tentang permasalahan remaja yang membutuhkan pengayoman dalam segi psikologi dan kerohanian.

Hj. Niken menyampaikan bahwa gangguan mental adalah masalah yang menjadi kekhawatiran bersama, karena dampak dari gangguan ini tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi orang lain.

"Kita perlu khawatir, karena kondisi mental tidak hanya berdampak pada si penderita, tapi juga orang yang berada di sekitarnya," jelasnya.

Hj. Niken menyarankan untuk menggandeng para pakar psikologi di NTB dan melibatkan mahasiswa lulusan ilmu psikologi untuk terjun langsung sampai ke desa-desa memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mental.

Dalam kesempatan ini juga, Ikatan Psikolog Klinis Indonesia meminta kesediaan Hj. Niken untuk menjadi Keynote Speaker dalam acara seminar Psikologi Klinis yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Sri Helmi Hayati, selaku koordinator seminar menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan informasi, kepada remaja akan pentingnya menjaga kesehatan mental dan menjadi wadah bagi para remaja yang memiliki gangguan psikologis.

"Seminar ini akan memberikan informasi kepada remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dan bagaiamana cara menjaganya," ungkap Sri Helmi Hayati.

Ia menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sebatas seminar lalu selesai, namun pihaknya akan terus mem-follow up, bahkan membentuk tim koordinasi, baik di tingkat kabupaten sampai dengan desa.

”Sehingga para remaja setidaknya mengetahui tujuan mereka saat mereka memiliki masalah," tutup Sri. (f3)

Ket. Foto:
Ketua TP. PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc menerima audiensi Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia di Pendopo Gubernur NTB. (istimewa)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...

Pemprov NTB Raih Predikat WTP untuk ke Sembilan Kalinya dari BPK

HarianNusa.com, Mataram - Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun...