fbpx

Zulkieflimasyah Hadiri Haul Tiga Ulama NU NTB

HarianNusa.Com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menghadiri acara Haul TGH. A. Taqiuddin Mansur, TGH. M. Shaleh Hambali, dan TGH. Mansur Abbas. Haul ini dirangkaikan dengan Peresmian BLK Atqia di Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan, Sengkang Bonder Praya Barat, Kamis (17/10/19).

Dalam siaran pers yang disampaikan Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB bahwa acara tersebut juga diikuti oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Manarul Hidayat dan KH. Haddad Alwi yang diundang untuk mengisi acara. Turut hadir pula Wakil Bupati Sumbawa sebagai perwakilan PCNU Sumbawa, Forkopimda, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan santri-santri serta seluruh keluarga besar Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan.

Gubernur pada kesempatan itu mengaku sangat bangga dapat hadir di tengah-tengah masyarakat jamaah Nahdlatul Ulama. Ia bercerita bahwa TGH. A. Taqiuddin Mansur pernah berpesan bahwa peran NU adalah untuk menjaga keutuhan daerah dan negara.

Gubernur berharap agar silaturahim dengan NU tetap terjaga dan berharap Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan bisa menjadi pesantren yang bisa mencetak generasi bangsa yang luar biasa di masa yang akan datang.

"Semoga ini bukan yang terakhir saya dapat hadir di Pondok Pesantren ini dan saya percaya bahwa Pesantren ini akan mampu mencetak generasi terbaik bangsa ke depannya," ungkap Bang Zul sapaan akrabnya.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB, Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag dalam sambutannya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut dan mengajak seluruh Jamaah Nahdlatul Ulama untuk menjaga serta meneruskan tradisi keagamaan Nahdlatul Ulama yang ditinggalkan oleh TGH. A. Taqiuddin Mansur.

"Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini merupakan sebagai ajang untuk kita menjaga silaturahmi kita semua dan menjadi tradisi yang akan terus kita laksanakan kedepannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan, Baiq Mulianah, M.Pd.I menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari pesan dan tradisi yang sering dilakukan oleh Alm. TGH. A. Taqiuddin Mansur yaitu memberi makan, menjaga silaturahim dan shalat malam.

"Saya berharap kepada seluruh keluarga besar pondok pesantren mari bersama membangun pesantren ini agar menjadi lebih baik lagi," tutupnya. (f3)

Komentar

Berita Terbaru

Partai Berkarya Datangi PKS, Hasilkan Lima Nota Kesepahaman

HarianNusa.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal mengatakan kunjungan Partai Berkarya ke Gedung DPP PKS Jl Simatupang...

Empat Raperda Prakarsa DPRD NTB Disetujui

HarianNusa.Com, Mataram - Empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usul prakarsa atau inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Nusa Tenggara Barat...

Tekan Kasus Stunting, Wagub Kembali “Roadshow”

HarianNusa.Com, Mataram - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB kembali melanjutkan roadshow dalam rangka pelatihan penanganan stunting, gizi...

Pengembangan Desa Wisata untuk Optimalkan Potensi Ekonomi

HarianNusa.Com, Mataram - Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri agenda Diseminasi Hasil Survei Perilaku Wisatawan...
- Advertisement -

SMKN 2 Mataram Menggelar Sosialisasi dan Penyusunan Penyelarasan Program Keahlian “Dual System”

HarianNusa.Com, Mataram - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Mataram dipercaya oleh pemerintah dalam melaksanakan program Dual System bagi...

Pemprov NTB dan Unram Kerjasama Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Desa

HarianNusa.Com, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Universitas Mataram (Unram) melakukan kerjasama dalam melaksanakan seminar internasional...

Baca Juga

Partai Berkarya Datangi PKS, Hasilkan Lima Nota Kesepahaman

HarianNusa.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal...

Empat Raperda Prakarsa DPRD NTB Disetujui

HarianNusa.Com, Mataram - Empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)...
- Advertisement -

Baca Jugainfo terkait
comment and share

Komentar